KPUD OKI Lakukan Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon

0
194

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG – Setelah melakukan penetapan pasangan calon kandidat Bupati dan Wakil Bupati OKI periode 2018-2023 melalui rapat pleno KPU OKI, pada Senin (12/2/2018) kemarin. Dalam rapat pleno itu, KPUD OKI telah menetapkan 3 (tiga) pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati OKI. Mereka adalah, H Iskandar SE berpasangan dengan H Muhammad Dja’far Shodiq, kemudian H Azhari berpasangan dengan Drs H Qomarus Zaman, dan H Abdiyanto berpasangan dengan I Made Indrawan ST MH.


Pasangan calon dengan nomor urutnya saat foto bersama KPUD OKI, Panwaslu, dan FKPD OKI.

Lalu pada Selasa (13/2/2018) KPUD OKI kembali melakukan pengundian nomor urut pasangan calon dalam rapat terbuka KPU OKI, yang dilaksanakan di ruang rapat KPUD OKI. Acara tersebut dihadiri Ketua KPU OKI dan komisioner KPU OKI, Ketua Panwaslu OKI, Kepala BNN OKI, FKPD OKI, para kandidat calon beserta partai pendukung dan pengusung dari paslon dan para relawan, simpatisan, kader partai pendukung, dan pengusung masing-masing paslon.

Ketua KPUD OKI, Dedi Irawan saat dikonfirmasi mengatakan, berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Nomor : 15 /KPTS/KPU-Kab.OKI – 006.435450/II/2028 Tentang penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKI, KPU OKI telah menetapkan nama-nama pasangan calon (Paslon) (12/2/2018), yakni H Iskandar SE – H Muhammad Dja’far Shodiq yang diusung oleh Partai Amanat Nasional dan didukung oleh partai pendukungnya yakni dari Partai Nasdem, PKB, PBB dan Partai Demokrat.


Para Paslon bupati dan wakil bupati OKI beserta para ketua partai dan pengurus partai pengusung dan pendukung paslon.

Sementara paslon H Azhari – H Qomarus Zaman yang diusung oleh Partai Golkar serta partai pendukungnya diantaranya, Partai Hanura, Gerindra, dan PKS, dan terakhir paslon H Abdiyanto SH MH – Made Indrawan dengan partai Pengusung dari Partai PDI-Perjuangan.

‘’Semuanya dari partai politik tidak ada calon dari independen, dan hari ini Selasa (13/2/2018) dalam rapat pleno KPU OKI yang dibuka dan terbuka untuk umum, KPU OKI melakukan pengundian nomor urut paslon dan setelah dilakukan pengundian oleh masing – masing kandidat paslon telah ditentukan bahwa pasangan H Iskandar SE – H Muhammad Dja’far Shidiq mendapat nomor urut 1, sedangkan nomor urut calon nomor 2 yakni pasangan H Abdiyanto – Made Indrawan. Sementara pasangan H Azhari – H Qomarus Zaman mendapat nomor urut 3,’’ terangnya.

Dedi berharap para paslon, berikut partai pengusung dan pendukung agar dapat mengikuti segala aturan yang telah ditentukan dan ditetapkan oleh KPU OKI dan juga menaati aturan serta peraturan perundang-undangan mengenai Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati yang dilaksanakan serentak di 171 daerah lainnya.

“Kita berharap pilkada damai dan kiranya alat maupun media sosialisasi serta alat peraga paslon dapat ditertibkan. Karena tanggal 15 Februari 2018 mulai masa kampanye dan pada hari Minggu (18/2/2018) akan dilakukan Deklarasi Kampanye Damai serentak di 171 daerah yang melakukan pilkada,” tandasnya.(advertorial)

Laporan : Aliaman
Editor : Imam Ghazali