KPUD MUARA ENIM NYATAKAN PARPOL BELUM ADA LULUS

0
162

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Masa pendaftaran dan verifikasi partai politik calon peserta pemilu tahun 2019 yang akan datang oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muara Enim sudah memasuki hari ke-7 dari tenggat waktu 14 hari. Tapi, ternyata sampai saat ini belum ada satu pun partai politik yang dinyatakan lulus pendaftaran dan verifikasi seleksi berkas administratif.

“Hingga saat ini (hari ke 7 masa pendaftaran_red) belum ada satu pun partai politik yang dinyatakan lulus. Hanya saja, ada satu partai yang mendaftar yaitu Partai Perindo, akan tetapi belum dinyatakan lengkap. Sehingga harus dilakukan perbaikan,” ujar Ketua KPUD Muara Enim, Rohani, S.H., melalui Divisi Sosialisasi Napriza Pahlepi, saat memberikan pemaparan di hadapan 14 utusan parpol yang hadir mengikuti Bimbingan Teknis tata cara pendaftaran dan verifikasi partai politik calon peserta pemilu tahun 2019, bertempat di auditorium Hotel Griya Serasan Muara Enim, Selasa pagi (10/10/17).

Dikatakan Pahlepi, setiap berkas pendaftaran yang masuk tentunya akan segera dilakukan pemeriksaan dan akan diteliti lebih lanjut. Jika lengkap maka parpol otomatis akan mendapat salinan yang menyatakan sudah lengkap.

Untuk itulah ia menegaskan, permasalahan ini harusnya menjadi perhatian serius bagi semua parpol. Lantaran waktu akan terus berjalan dan semakin mendekati batas pendaftaran dan verifikasi yang kini hanya tinggal menyisakan 7 hari lagi dari batas waktu yang ditentukan yaitu 14 hari kerja.

“KPUD Muara Enim selalu stand by di kantor untuk menerima parpol yang mendaftar dari pagi pukul 08.00-16.00 WIB dan pukul 20.00-24.00 WIB,” paparnya.

Meskipun begitu, Pahlepi begitu yakin para parpol sudah menyiapkan persiapan pendaftaran, hanya mungkin saja mereka lebih memilih waktu di akhir-akhir pendaftaran.

“Karena jika tidak dilakukan dan nyatakan tidak lulus nantinya akan berdampak pada partai politik yang bersangkutan pada tahapan proses yang selanjutnya,” ungkapnya.

Laporan : Deka Saputra
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article