KPUD MUARA ENIM LAUNCHING, GELAR HIBURAN RAKYAT

0
193

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Acara peluncuran (launching) KPUD Kabupaten Muara Enim dibarengi dengan gelaran hiburan rakyat untuk menyambut tahun baru serta pilkada 27 Juni 2018 mendatang. Acara berlangsung meriah di Lapangan Merdeka Depan Pemkab Muara Enim, Kamis (28-12-2017).

Tampak hadir Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar, Wakil Bupati Nurul Aman SH, Ketua KPU Sumsel H Aspahani, Ketua KPU Muara Enim Rohani SH, Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIk MPP beserta jajaran, Ketua Bawaslu Sumsel, PPS, PPK, beserta instansi terkait dan undangan resmi lainnya.

Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan H Aspahani dalam sambutan launching pemilihan Kepala Daerah, Gubernur Sumatera Selatan, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 27 Juni 2018 mengungkapkan, bahwa  dijamin hasil pemungutan suara di tingkat PPS akan tegak lurus di KPU pusat.

“KPU sebagai penyelenggara pemilu serta pemungutan suara pada pilkada 2018. Di tingkat PPS dilakukan tegak lurus hasilnya pada rekapitulasi suara oleh KPU pusat,” tegas Aspahani.

Menurutnya, untuk Kabupaten Muara Enim dilihat bebagai aspek dimensi sudah siap melaksanakan pilkada. Di antaranya dari sisi anggaran penyelenggara itu sendiri seperti PPK dan PPS dimana KPU telah menyusun kepengurusannya.

“Kami optimis, target 77 persen partisipasi pemilih seperti yang ditargetkan akan tercapai di Kabupaten Muara Enim,’’ tandasnya.

Laporan          : Deka Saputra

Editor/Posting : Imam Ghazali