KPUD AJAK MASYARAKAT MUARA ENIM JALAN SANTAI

0
145

Sumateranews.co.id MUARA ENIM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muara Enim mengundang  ratusan masyarakat dan pimpinan parpol jalan santai. Jalan santai tersebut mengambil rute di Lapangn Merdeka lalu keliling Kota Muara Enim. Finishnya kembali di Lapangan Merdeka dan dilanjutkan pengundian kupon berhadiah oleh panitia.

Tampak hadir H Hasanuddin MSi Sekda Muara Enim, Ketua KPU Rohani SH, Waka Polres, Pimpinan Parpol, serta ratusan masyarakat. Pada pukul 07.30 WIB jalan santai dimulai dan dilepas langsung oleh Sekda Hasanuddin di Lapangan Merdeka, Minggu (29/10/2017).

Melalui gelaran jalan santai ini, KPUD Muara Enim mengingatkan kepada masyarakat akan pemilihan serentak tahun 2018 yang merupakan pemilihan serentak gelombang ketiga setelah dimulainya pemilihan pada tahun 2015. Terdapat 71 daerah yang mengikuti pemilihan serentak kali ini. Pada tahun 2018 terdiri dari 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten.

Rohani Ketua KPU Kabupaten Muara Enim mengatakan ruang kontestasi dan partisipasi politik dibuka seluas-luasnya dengan harapan terpilihnya pemimpin daerah yang berkompetensi, kapabilitas, integritas, dan akseptabilisasi. Eta otonomi daerah membutuhkan pemimpin yang tidak saja memiliki kreativitas dan inovasi dalam membangun daerah, tetapi mendapat kepercayaan dan dukungan masyarakat.

Di samping melayani peserta pemilu. Tugas penting dan fundamental KPU juga melayani pemilih agar semuanya dapat menunaikan hak konstitusional secara rasional, cerdas, mandiri, dan penuh tanggung jawab.

“Kita harus pastikan pemilih yang sudah memiliki E-KTP sudah tercatat dalam DPS dan DPT,” jelasnya.

Sementara Bupati melalui Sekda Muara Enim juga mengingatkan dalam sambutannya akan pilkada serentak tersebut. ‘’Mari sama – sama kita junjung tinggi nilai-nilai demokrasi pada pemilu yang akan dihadapi. Kalau ini sukses artinya pesta demokrasi di Muara Enim berhasil. Kalaupun tidak sukses artinya kita gagal dan sejarah akan pertama sekali mencatatnya,’’ tegasnya.

“Harapan kita semua saya mewakili Pemerintah daerah bersama – sama mari kita tinggatkan cara berdemokrasi di Kabupaten yang kita cintai ini khususnya. Muara Enim harus lebih sukses dibanding Kabupaten lain,” tambah Sekda.

Laporan            : Deka Saputra

Editor/Posting   : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article