KPU Tes 155 Calon Anggota PPK Pagaralam

0
272

Sumateranews.co.id, PAGARALAM- Sebanyak 155 orang calon anggota PPK mengikuti tes tertulis di Aula Serbaguna Gare Kota Pagaralam Selasa (24/10).  Seharusnya yang mengikuti tes berjumlah 166 orang, namun 11 orang tidak hadir saat tes dilakukan.

Ketua KPU Yenli Elmanoveri mengatakan agar peserta tes mengerjakan soal secara sungguh sungguh agar hasilnya memuaskan. “PPK harus mandiri dan berintegritas dalam menjalankan tugasnya,” tegasnya member semangat kepada peserta tes.

Dia menambahkan bahwa pelaksanaan tahapan KPU yang transparan dan kredible merupakan bagian dari terciptanya pemilu yang berkualitas.  “Tes ini sangat terbuka dan jujur. Dan soal tes dibuat dan diantar langsung oleh KPU Provinsi Sumatera Selatan,’’ tandasnya.

Sementara itu,  di tempat yang sama anggota KPU Sumsel Divisi Hukum Alexander Abdullah, SH, MHum membenarkan bahwa materi ujian dibuat di Palembang. “Ya soal tes dibuat di Palembang dan saya sendiri yang membawanya ke Pagaralam agar tetap terjaga kerahasiannya,’’ ujarnya.

Senada dengan Ketua KPU Pagaralam, Alex juga menyebut bahwa penyelenggara pemilu harus jujur berintegritas tinggi dan bekerja sesuai peraturan dan undang undang berlaku. Sebelum meninggalkan lokasi tes, Ketua KPU Yenli dan anggota menyempatkan berkeliling mengawasi peserta yang sedang menjawab soal.

Laporan            : Refi

Editor/Posting   : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article