KPU Musi Rawas Buka Pendaftaran Panitia PPS Tingkat Kelurahan dan Desa

42

Sumateranews.co.id, MUSIRAWAS – Bagi masyarakat Kabupaten Musi Rawas, yang ingin menjadi penyelengara Pilkada Tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas membuka pendaftaran Panitia Pemungut Suara (PPS) tingkat kelurahan dan desa pada tanggal 18-24 Febuari 2020 mendatang, di Gedung Bagasraya Kelurahan Lubuk Kupang, Kecamatan Selatan I Kota Lubuklinggau.

Hal itu diungkapakan Komisioner KPU Musirawas Divisi SDM Kabupaten Musirawas, Syarif Sarifudin, Jumat ,(14/02/2020).

Dikatakan Syarif, untuk penertipan admintrasi akan diumumkan 25-27 Februari, pengumuman hasil administrasi 28-29 Februari dan untuk tes tertulis akan dilaksanakan tanggal 1 Maret.

“Untuk pengumuman tes tertulis pada tanggal 5 sampai dengan 7 Maret, selanjutnya tes wawancara dilaksankan pada tanggal 10-12 Maret, lalu pengumuman akhir tanggal 15-17 Maret dan pelantikan PPS terpilih akan dilantik tanggal 22 Maret,” jelasnya.

Lanjut Syarif,  untuk total peserta yang akan direkrut menajdi PPS sebanyak 597 orang yang tersebar di 199 desa/kelurahan.

“Setia desa masing-masing 3 orang Panitia Pemungut Suara (PPS),”katanya.

Untuk penyelengara PPS ada ketentuan khusus bagi anggota PPS, sama halnya dengan seperti PPK yakni dengan syarat berijaza SMA, surat pernyataan bahkan surat pernyataan tersebut sudah disediakan atau disiapkan oleh KPU Musirawas disertai materai 6000, Paspoto, surat keterangan dari pihak Puskesmas, karena pihaknya sudah melakukan koordinasi ke pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Musirawas.

“Bagi PPS yang sudah dua priode secara berturut-turut tidak diperkenankan untuk mendaftar PPS,” pungkasnya.

Laporan : San
Editor.    : Abiyasa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here