KPU Linggau Tetapkan Pasangan Calon Walikota dan Wakilnya

48

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau melakukan rapat pleno penetapan pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau periode 2018-2023 yang berjumlah tiga pasang calon. Satu pasangan perorangan/independen dan dua pasangan calon didukung parpol yaitu H. SN Prana Putra Sohe dan H. Sulaiman kohar dan H. Rustam Efendi dan Riezky Aprilia di ruang rapat KPU Kota Lubuklinggau, Senin (12/2).

Ketua KPU Kota Lubuklinggau Efriadi Suhendri mengatakan, berdasarkan hasil keputusan KPU Kota Lubuklinggau dengan berita acara No 16/BA/II/2018, SK KPU Kota Lubuklinggau Nomor 20/1KPT/1673/KPU LLG/II/2018 telah ditetapkan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018.

Yakni H. Toyeb Rekembang dan Sofian, melalui jalur perseorangan dengan jumlah dukungan KTP sebanyak 17.701 jiwa.

H.SN Prana Putra Sohe dan H. Sulaiman Kohar dengan diusung 9 partai politik yaitu Partai Golkar, Demokrat, PKS, PKB, Gerindra, Nasdem, PBB, Hanura, dan didukung Partai PAN.

H. Rustam Efendi dan Riezky Aprilia yang diusung 2 partai politik yaitu PDIP dan PPP.

Dengan dilakukannya penetapan tersebut, maka saat pemilihan Kepala Daerah dan Wakil kepala Daera (Pilkada) Kota lubuklinggau berjumlah tiga pasangan calon.

Sedangkan untuk ketiga pasangan calon tersebut akan mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu pengundian Nomor Urut yang akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 13 Februari 2018 di Ball Room Hotel Smart sekitar pukul 10.00 WIB.

“Ya, tentunya kita berharap kepada seluruh pasangan calon (paslon) yang telah ditetapkan. Maka, semua tahapan demi tahapan harus wajib diikuti oleh seluruh pasangan calon. Dengan tetap memperhatikan aturan-aturan dan UUD yang berlaku termasuk tahapan demi tahapan yang harus diikuti seluruh paslon,” tegasnya.

Laporan : Donna April
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here