KPU Linggau Nyatakan 3 Paslon Lulus Tes Kesehatan

0
94

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau mengumumkan hasil Tes Kesehatan seluruh Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau untuk mengikuti tahapan Pilkada tahun 2018.
Paslon yang dimaksud adalah H. SN Prana Putra Sohe dan H. Sulaiman kohar, H. Rustam Efendi dan Riezky Aprilia, dan H.Toyeb Rekembang dan Sofian ketiga pasangan tersebut juga hadir ke KPU Kota Lubuklinggau untuk menyaksikan Hasil Tes Kesehatan yang telah ditetapkan oleh pihak KPU Kota Lubuklinggau.

Pengumuman Hasil Tes Kesehatan juga dihadiri Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Tim Ikatan Dokter Indonesia, Kapolres, BNN, Panwas, Komisioner KPU serta seluruh Pasangan Calon.
Ketua KPU Kota Lubuklinggau Efriadi Suhendri mengatakan, pemeriksaan hasil kesehatan seluruh pasangan calon (paslon), baik itu kesehatan rohani dan jasmani serta bebas Narkoba.

Sedangkan untuk calon Walikota H. Rustam Efendi berdasarkan hasil pemeriksaan jasmani dan rohani dan bebas Narkoba dinyatakan memenuhi syarat. Sementara, untuk wakil Riezky Aprilia berdasarkan hasil pemeriksaan jasmani dan rohani serta narkoba dinyatakan memenuhi syarat.

Sementara, pasangan calon (Paslon) H.SN Prana Putra Shoe dinyatakan semua syarat baik itu kesehatan jasmani dan rohani serta Narkoba dinyatakan memenuhi syarat. Sedangkan untuk wakilnya H. Sulaiman Kohar juga dinyatakan memenuhi syarat.

Sedangkan untuk, paslon Toyeb Rekembang dan Sofian dinyatakan memenuhi syarat baik itu kesehatan jasmani dan rohani serta bebas dari Narkoba dinyatakan memenuhi syarat.

“Seluruh paslon yang memenuhi syarat berdasar hasil tes kesehatan dan berhak mengikuti tahap selanjutnya. Yaitu Pada tanggal 20 Januari akan diadakan pencocokan dan penelitian (colit) seluruh pemilih walikota dan wakil walikota,” katanya.

Efriadi Suhendri menambahkan bahwa untuk pasangan perorangan atau independen yaitu Toyeb Rekembang dan Sofian harus melengkapi k kurangannya yaitu 1.028 KTP lagi yang harus dilengkapi pada tanggal 18-20 saat waktu perbaikan berkas nanti.
“Insya Allah kekurangan 1.028 KTP akan kita penuhi dan akan kita serahkan kepada KPU Kota Lubuklinggau sebelum tanggal yang telah ditetapkan oleh pihak KPU,” tegas Toyeb.
Tanggal 12 Febuari akan dilakukan penetapan no urut calon.

Laporan : Donna April
Editor/Posting : Imam Ghazali