KPU Linggau Lantik PPK dan PPS

0
281

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubukkinggau Efriadi Suhendri, S.Sos.I melantik 24 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 216 Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Ballroom Hotel Smart.

Pelantikan PPK dan PPS juga dihadiri PJS Wali Kota Lubuklinggau Riki Junaidi dan semua jajaran komisioner beserta anggota PPK/PPS Kota Lubuklinggau, Kamis (08/03).

Pelantikan PPK dan PPS tersebut berdasar hasil Surat Keputusan (SK) Ketua KPU Kota Lubuklinggau Epriansyah dengan Nomor SK 33/HK.03.1- Kpt/1673/KPU-Kot/III/2018 dan Nomor SK 34/HK.03.1- Kpt/1673/KPU-Kot/III/2018. Dari SK tersebut masa tugas PPK/PPS mulai Maret hingga September 2019.

Dalam sambutannya, Epriadi Suhendri mengatakan, dengan dilantiknya PPK dan PPS diharapkan bekerja secara profesianal untuj menjaga kredibelitas Komisi Pemilihan Umum Kota Lubuklinggau dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota nanti.

“Saya tekankan kepada seluruh anggota PPK/PPS yang baru dilantik, barang siapa yang curang dan tidak menjaga kenetralitasannya maka akan segera dinonaktifkan dari Anggota PPK/PPS,” tegas Efriadi.

Tugas PPS dan PPK semakin berat tidak hanya menghadapi Pilwako Kota Lubuklinggau tetapi berlanjut pada Pemilihan Gubernur dan Pemilihan Presiden. Untuk itu KPU berharap agar seluruh anggota PPK/PPS tetap menjaga nama baik KPU Kota Lubuklinggau sehingga pada akhirnya dapat menyelengarakan pilwako, pilgub, dan pilpres dapat berjalan dengan baik dan sukses seperti yang diharapkan.

Sementara itu, PJS Wali Kota Lubuklinggau Riki Junaidi berharap kepada seluruh anggota PPK dan PPS yang sudah dilantik untuk bekerja secara profesional.

“Jangan coba-coba bermain mata dengan Pasangan Calon. Untuk itu, seluruh anggota PPK dan PPS selalu bersikap jujur dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan janji yang telah diikrarkan,”  ingat Riki Junaidi.

Laporan          : Donna April

Editor/Posting : Imam Ghazali

 

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article