LahatMenuju Pemilu 2024PolitikSecond HeadlineSumsel

KPU Lahat Gelar Simulasi Pemungutan Suara Pemilu 2019

Sumateranews.co.id, LAHAT- Komisi Pemilihan Umum (KPU ) menggelar simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2019 di Lapangan Seganti Setungguan  Kabupaten Lahat Senin (15/4) pukul 08.00 WIB. Tampak hadir pada simulasi ini Bupati Lahat Cik Ujang SH beserta Forkominda,  Ketua KPU Nana Priana dan Komisioner, peserta, dan anggota KPPS.

Sebelum mengadakan Simulasi dan perhitungan suara 2019 ketua KPU Lahat Nana Priana pada sambutannya mengatakan “KPU dan jajaran telah siap. Hari ini merupakan H-2, serta logistik pemilu pada hari ini terakhir didistribusikan,  Simulasi ini bertujuan untuk menosialisasikan tahapan dan prosedur pemungutan dan penghitungan suara kepada masyarakat menjelang Pemilu. Diharapkan Pileg dan Pilpres berjalan dengan kondusif,’’ tegas Nana.

Cik Ujang SH selaku Bupati Lahat mengharapkan hendaknya masyarakat hak pilihnya jangan sampai hilang atau Golput. Dan kepada KPU, Bawaslu,  TNI-Polri, dan Rekan Media untuk mengawasi. Untuk petugas Kesehatan untuk tetap standby kepada Kpps untuk mengajari/menuntun masyarakat yang belum mengerti  sebab pemilu kali ini tiada gambar pada kertas pemungutan suara kecuali untuk DPD,’’ ujar Bupati.

Beliau berpesan untuk netral, siapa pun yang terpilih hendaknya kita terima dengan legowo.

Setelah Ketua KPU dan Bupati Lahat memberikan arahan dilanjutkan dengan Simulasi pemungutan suara diperagakan Bupati, Wabup, Plt Sekda,  Ketua KPU Lahat. Dan dilanjukan simulasi oleh KPPS dan sesi terakhir penghitungan suara.

 

Laporan          : Novita/Idham

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button