HeadlineLahatPolitik

KPU Lahat Ajak Warga Cek DPT

Sumateranews.co.id, LAHAT- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, melaksanakan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) di halaman Kantor KPU Lahat, Rabu (17/10/2018).

GMHP dilakukan sejak pukul 09.00 WIB dihadiri oleh Sekda Kabupaten Lahat H. Syamsul Kusirin, Kepala Kejaksaan Negeri Lahat Jaka Suparna, Ketua DPRD Lahat Samarudin, Komandan Kodim Lahat diwakili Kapten Syafrullah, Kapolres Lahat diwakili Kabagops Polres Lahat Kompol Josy Andrianto, para Komisioner KPU Lahat, para Komisioner Bawaslu Lahat, Panwascam dan PPK se-Kabupaten Lahat, tokoh masyarakat dan Pemuda.

Komisioner KPU Lahat, Syamsurizal Nusir menjelaskan, kegiatan ini merupakan gerakan nasional yang dilakukan oleh KPU di seluruh Indonesia yang dimulai pada 1 Oktober dan berakhir 28 Oktober 2018.

“Ini dilakukan untuk memastikan setiap warga negara yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih, terdaftar sebagai pemilih pada Pemilu 2019 mendatang, sehingga hak untuk memilih anggota DPR, DPD dan DPRD serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden bisa tersalurkan dengan baik,” kata Syamsurizal.

Kegiatan GMHP merupakan bagian dari upaya KPU Lahat dalam proses penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) Pemilu Tahun 2019.

“Kami mengajak warga untuk memastikan setiap warga negara yang telah memenuhi syarat pemilih masuk menjadi daftar pemilih. Bila sudah masuk dalam daftar pemilih, para pemilih dapat terlayani dengan baik dan menggunakan hak pilihnya dengan benar,” tegasnya.

Sementara Syamsul Khusairi dalam sambutannya, mengatakan pergunakanlah waktu yang singkat ini, untuk melihat apakah nama kita terdaftar apa tidak sebagai pemilih, apabila tidak segera hubungi KPU, PPK ataupun Bawaslu dengan Panwascamnya.

“Syukurlah nama saya ada dalam daftar pemilih, artinya sudah siap memilih pilihan ideal,” timpal Hendra, warga Lembayung Lahat.

Laporan          : Idham/Novita
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button