KPU Kota Palembang Lantik 90 Orang PPK

0
220

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Menjelang Pilkada serentak 2018 Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang, resmi melantik 90 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Hotel Amaris Palembang, Kamis (09/11/17). Acara pelantikan ini berdasarkan surat keputusan KPU Kota Palembang No: 080/PP.05.3-Kpt/1671/KPU-Kot/XI/2017.

Para PPK yang diambil sumpah dan janjinya ini, merupakan hasil seleksi dari beberapa tahapan tes yang telah dilaksanakan KPU belum lama ini. dari 469 orang pendaftar sebelumnya, hanya 90 orang yang diambil dan dinyatakan lulus. Selanjutnya para PPK ini akan bertugas di 18 Kecamatan di Kota Palembang, yang masing-masing kecamatan ditugaskan 5 orang PPK.

Syarifuddin, selaku Ketua KPU Kota Palembang mengharapkan dari para PPK ini, yang merupakan perpanjangan dari KPU Kota Palembang, agar dapat meningkatkan sosialisasi ke masyarakat, supaya kesadaran masyarakat untuk mencoblos itu lebih meningkat dari pada tahun-tahun sebelumnya, sehingga target dari kantor pusat (KPU RI)  itu dapat melebihi.

“Selain itu juga kami mengarahkan kepada PPK yang sudah dilantik ini, tentunya ada netralitas, bersungguh-sungguh, dan berintegritas dan juga mengharapkan kepada pihak Pak Walikota agar membantu menyiapkan sekretariatnya,” tandasnya.

Di samping itu, Kgs. H. Sulaiman Amin, selaku Asisten 1 Pemerintah Kota Palembang, menuturkan, tugas mereka ini adalah membantu KPU dalam penyelenggaraan tahapan tahapan Pemilu Pilkada. ‘’Harapan kita kepada PPK ini, bisa menyosialisasikan kepada masyarakat, pentingnya Pemilu Pilkada ini, karena kita berharap agar peran partisipasi politik masyarakat itu meningkat. Karena di tahun 2013 lalu, kisaran persentase partisipasi masyarakat itu masih di atas 60%. Sekarang kita ditarget oleh KPU Nasional mencapai 77%. Inilah, bagaimana mendorong sehingga masyarakat tergerak, termotivasi untuk memberikan hak pilihnya di Pilkada 2018,” ujarnya.

Laporan           : Iwan

Editor/Posting  : Imam Ghazali