KPU Karo Sosialisasi ke Tokoh Agama dan Kaum Perempuan

0
127

Sumateranews.co.id, SUMATERA UTARA- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karo melaksanakan sosialisasi bagi pemilih perempuan dan tokoh agama Kabupaten Karo bertempat di Kantor KPU Kab. Karo Jalan Selamat Ketaren No. 9, Kabanjahe, Senin (5/2) pukul 10.00 WIB.

Rahel Sukatendel, S.Sos, MSi anggota KPU Karo selaku Divisi Parmas dan Sosialisasi meminta masyarakat agar cerdas dalam pemilihan. “Jangan asal memilih. Kita harus mengenali mereka, mengenal visi, misi, dan program peserta pemilu,” ujarnya.

KPU berharap agar masyarakat berpartisipasi dalam pemilihan terahkir. Jumlah pemilihan Bupati dan Wabup tahun 2015 adalah 66,70%. Sementara KPU RI menargetkan pada pilkada serentak mencapai 77,5%.

“Saya meminta bantuan Bapak/Ibu selaku tokoh agama dan kaum perempuan untuk sosialisasi agar jumlah pemilih tidak berkurang bahkan bertambah jumlah pemilihnya,” kata Rahel.

Gemar Tarigan Divisi Teknis KPU Karo mengatakan saat ini Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) sedang melaksanakan kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) di semua desa seluruh Indonesia. “Coklit ini mulai berlangsung sejak tanggal 20 Januari sampai 18 Febuari nanti,” imbuh Gemar.

Ketua KPU Karo Benyamin Pinem, ST, MM dalam menyampaikan bahwa saat ini KPU sedang menjalani 2 tahapan pemilu, yaitu pemilihan Gubernur Sumut pada 27 Juni 2018 serta pemilihan Presiden, wakil Presiden, dan Legislatif pada 17 April 2019.

Keberhasilan tokoh agama dalam menggerakkan partisipasi masyarakat untuk mengikuti pemilu sangat ditentukan oleh kemampuan, gaya, imbauan, suara, dan kewenangan sebagai pemimpin agama.

“Menurut saya, bermain-main dengan suara rakyat berarti bermain-main dengan Tuhan. Karena itulah yang akan menentukan pembangunan ke depan,” kata Benyamin seraya mengucapkan terima kasih di akhir acara.

Laporan : Sofya
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article