KPU dan Panwaslu Lahat Dinilai Lamban Bersihkan APK

0
260

Sumateranews.co.id, LAHAT- Beberapa warga Lahat menilai bahwa kinerja KPU dan Panwaslu Lahat lamban dalam menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK), baik itu dalam bentuk banner, spanduk, maupun lainnya. Sebab hingga waktu masa tenang Minggu (24/6), tampak tebaran APK masih banyak berada di tempatnya.

‘’Katanya minggu tenang, kok masih banyak APK yang terpasang. Harusnya semua itu sudah ditertibkan,’’ ujar Rina (37) pejalan kaki yang kebetulan bertemu dekat sebuah warung yang ada di Kelurahan Kota Baru.

Penilaian tersebut tampaknya tidaklah salah, sebab berdasarkan pantauan Sumateranews.co.id di lapangan memanglah demikian. Dimana banner-banner beberapa paslon masih berdiri gagah seolah ‘’menantang’’ KPU dan Panwas setempat untuk mencabut mereka.

Saat dikonfirmasi via ponsel Minggu (24/6) pukul 15.30 WIB, salah satu Anggota Panwaslu Lahat Andra mengakui bahwa masalah APK sudah diserukan kepada para paslon untuk dibersihkan, kalaupun ada itu mungkin belum sempat saja. ‘’Yang hanya boleh dipasang di posko induk atau kediaman calon, itupun hanya beberapa hari saja sebelum masa pencoblosan,” tegasnya.
Sedangkan Ketua KPU Samsulrizal saat dihubungi via hp tidak ada jawaban dan di sms pun belum ada balasan, hingga berita ini diturunkan.

Laporan : Idham/Novita
Editor/Posting : Imam Ghazali