BanyuasinPolitik

KPU Banyuasin Musnahkan Master Surat Suara CD Drive

Sumateranews.co.id, BANYUASIN — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuasin melakukan Pemusnahan Surat Suara, Master Surat Suara (CD Drive) serta Peluncuran Distribusi Logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin serta Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel.

Pemusnahan tersebut bertempat di KPU Banyuasin Jalan Thalib Wali No 1 Kelurahan Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Jumat (22/06) pukul 14.45 WIB s.d 15.30 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Banyuasin yang diwakili oleh Drs. Indra Hadi, M.Si (Kaban Kesbangpol Banyuasin), Salinan, S.Sos, M.Si (Komisioner KPU Bidang SDM dan Ormas), Agus Supriyanto (Komisioner KPU Bidang Log dan Keuangan), Maulidi (Komisioner KPU Bidang Hukum).

Juga turut hadir Dandim 0430/Banyuasin diwakili oleh Kapten Inf Zulkadri (Danramil 430-01/P. Balai), Kapolres Banyuasin diwakili oleh Kompol M.P Nasition (Kabagren), Ketua Panwaslu diwakili oleh Ipzani, S.Pd (Komisioner pengawasan dan hubungan antarlembaga).

“Pemusnahan barang tersebut meliputi surat suara rusak sebanyak 661 lembar, CD Master sebanyak 1 buah (Khusus Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin, untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur telah dikirimkan ke KPU Provinsi Sumsel),” kata Salinan Jumat (22/06).
Dikatakan Salinan bahwa terkait dengan Pendistribusian Logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin serta Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel diutamakan di wilayah perairan.

“Tanggal 22 Juni 2018 kita akan mendistribusikan logistik di Kecamatan Muara Sugihan, Kecamatan Muara Padang, Kecamatan Makarti Jaya, dan Kecamatan Banyuasin II,” ujarnya.

Selanjutnya, tanggal 23 Juni 2018 pihaknya akan mendistribusikn logistik di Kecamatan Air Saleh, Kecamatan Muara Telang, Kecamatan Sumber Marga Telang, Kecamatan Banyuasin I, dan Kecamatan Tanjung Lago.

“Tanggal 24 Juni 2018 pendistribusian logistik di Kecamatan Air Kumbang, Kecamatan Rambutan, Kecamatan Tungkal Ilir dan Kecamatan Pulau Rimau,” tambahnya.

Tanggal 25 Juni 2018 pendistribusian logistik di Kecamatan Rantau bayur, Kecamatan Betung, Kecamatan Suak Tapeh, Kecamatan Sembawa, Kecamatan Talang Kelapa, dan Kecamatan Banyuasin III.

Salinan juga mengatakan bahwa Logistik yang dikirim berupa bilik suara (2 bilik/TPS) dan Kotak Suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin serta Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Tahun 2018,

“Adapun isi dari kotak suara yakni Surat Suara, Formulir, ATK Logistik, Bantalan dan paku, Alat tuna netra (Pemilihan Bupati 1 unit, sedangkan untuk pemilihan Gubernur hanya TPS yang ada data tuna netra), Gambar Paslon Denah TPS.dan Id Card Anggota KPPS, Linmas KPPS dan Saksi Paslon serta Tinta,” bebernya.

Menurut Salinan, pendistribusian logistik tersebut menggunakan jasa anggkutan dari CV. Makmur Perkasa dengan pengawalan dari pihak Polres Banyuasin dan didampingi anggota PNS KPU Banyuasin (masing-masing Kecamatan 1 orang).

“Masing-masing kecamatan pengangkutan logistik terdiri dari 2 unit kendaraan R4 dengan rincian 1 Unit R4 mengangkut logistik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin dan 1 Unit R4 mengangkut logistik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel,” pungkasnya.

Laporan : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button