KPK Bidik Kota Prabumulih?

559

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Kunjungan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Kota Prabumulih disambut oleh Pjs Walikota Orabumulih di Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih, Kamis 5 April 2018.

Kunjungan lembaga KPK ini dalam rangka Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Kota Prabumulih.

H Richard Cahyadi sebagai Pjs Wali Kota Prabumulih dan sebagai orang nomor satu di Kota Nanas sekarang ini, menjelaskan, bahwasannya Pemkot Prabumulih mendukung penuh upaya KPK untuk menciptakan reformasi pelayanan publik yang bersih dan transparan.

“Kami mendukung penuh upaya reformasi menuju pemerintahan yang bersih. Terima kasih pada KPK atas kehadirannya, semoga berkesan dan bermanfaat bagi Prabumulih,” kata Richard dalam sambutannya saat menggelar rapat bersama KPK, di ruang rapat Gedung Pemkot Prabumulih.

Koordinator Wilayah II Korsub Pencegahan  KPK  Adinsyah M Nasution menyebutkan bahwa kedatangan dirinya ke Kota Prabumulih ini dalam rangka membantu dan mendorong Pemkot Prabumulih untuk membangun sistem pembangunan yang bersih dan terbuka.

“Ada tiga cela sektor yang paling rawan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menjalankan praktek korupsi, yaitu sektor perencanaan, perizinan, dan pengadaan barang dan jasa. Tempat-tempat ini harus dibersihkan,” tegasnya.

Dia juga mengingatkan, agar tidak ada lagi pungutan bagi ASN dan honorer terkait jual beli jabatan. “Saya minta Wali Kota mengeluarkan surat edaran terkait hal itu, harus berani deklarasikan diri bebas dari Pungli. Jangan ada jual beli jabatan. Kalau tidak bisa dicegah, ya ditindak,” tegasnya.

Laporan          :   Taufik Hidayat

Editor/Posting : Imam Ghazali

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here