KPD dan Ikadi Bersinergi, Tingkatkan Peran Serta Generasi Penerus Jadi Pendakwah

22
KPD dan Ikadi Bersinergi Tingkatkan Peran Serta Generasi Penerus Jadi Pendakwah

PALEMBANG Jajaran Pengurus Daerah (PD)  Ikatan Da’i Indonesia (Ikadi) Palembang menggelar audiensi  dengan Sultan Palembang, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jayo Wikramo R.M.Fauwaz Diradja SH MKn di Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam (KPD) di Jalan Sultan M.Mansyur, Palembang, Sabtu (16/1) sore.

Dalam audensi tersebut turut Hadir mendampingi SMB IV, RM Rasyid Tohir SH, Dato’ Pangeran Nato Rasyid Tohir dan  Pangeran Jayo Syarif Lukman.

Dalam Audiensi dengan SMB IV tersebut juga  dihadiri oleh Ketua PD Ikadi Palembang, Ustadz HM. Taufik Saiman SAg ME didampingi Kabid Diklat Ustadz Andriko dan anggota Kabid Dakwah Ustadz Kgs. Fadhlillahi dan anggota Ustadz Mulya Arda SPdI MPdI, Kabid Pengembangan Ekonomi Ustadz HM. Rasyid Redho Lc ME Sy, Bidang Riset dan Kajian Ustadz H. Jaka Perkasa LC ME Sy.

Menurut SMB IV dalam audensi tersebut  mengatakan bahwa  kehadiran pengurus PD Ikadi Palembang dalam rangka silaturahmi dengan Kesultanan Palembang Darussalam.

“Kemudian memberitahukan  program kerja Ikadi yang ternyata selaras  dengan program kerja Kesultanan Palembang Darussalam sehingga kita kedepannya akan bersinergi supaya  meningkatkan peran serta generasi penerus agar dapat bersama-sama dengan  Ikadi dan Kesultanan Palembang Darussalam, kita akan  berikan penambahan kemampuan atau skill  mengenai pelatihan-pelatihan  kemampuan menjadi pendakwah, “ katanya.

Karena menurut Fuaz, mereka para pendakwah-pendakwah ini  harus diberikan kemampuan pelajaran-pelajaran dasar sehingga jangan sampai  salah  dalam memberikan dakwah kepada masyarakat.

“Banyak sekali orang yang ingin melaksanakan dakwah tapi mereka tidak tahu  dan bahkan ada beberapa  kesalahan mengenai  ayat-ayat yang tidak di ketahui  maka diberitahu cara bagaimana berdakwah yang baik, cara menyampaikannya dan juga ilmu-ilmu apa yang harus diberikan,” katanya.

Sementara itu, Ketua PD Ikadi Palembang, Ustadz H M. Taufik Saiman ketika diwawancarai  menjelaskan bahwa  Ikadi Palembang sudah mulai berbuat untuk ummat diawali pada tahun 2011 yang lalu, dengan menyajikan  berbagai program di antaranya pelatihan da’i dan khotib, pelatihan da’iyah dengan peserta total dari 7 kali pelatihan lebih dari 1100 peserta.

“Lalu membina beberapa majelis taklim, serta  mengisi pelatihan pengusaha muslim bagi mahasiswa, dan  mengisi pengajian di Radio Ramona FM dan beberapa radio swasta  lainnya, serta memberikan pengajian Asatidz, dan  program-program lainnya” katanya.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan menjalin  kesepakatan dan  kerjasama mengenai  program dakwah dan seni, kemudian  dilanjutkan dengan  do’a dan diakhiri dengan  saling tukar  souvenir dan foto bersama dengan para peserta audiensi.

Laporan : Andrian III Editor : Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here