Korsel Tertarik Berinvestasi ke Ogan Ilir

0
179

Sumateranews.co.id, INDRALAYA – Korea Selatan tertarik untuk berinvestasi di Kabupaten Ogan Ilir (OI). Keseriusan tersebut terlihat di saat perwakilan investor asal negeri ginseng yang berjumlah delapan orang itu berkunjung ke Kabupaten OI.

Kedatangan investor asal negeri Korea Selatan yang umummya merupakan kalangan pengusaha itu, diketuai oleh Mr Park Sung Kill disambut baik oleh Bupati OI HM Ilyas Panji Alam beserta jajaran, Rabu (20/9), di ruang rapat Bupati OI Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Inderalaya.

Pada pertemuan yang berlangsung terbuka itu, di hadapan para investor, Bupati OI memaparkan kondisi geografis daerah disertai dengan prospek rencana pengembangan sektor kawasan bisnis yang ada di Bumi Caram Seguguk.

Antara lain yakni sektor industri, perikanan, pariwisata, dan sebagainya. Tentu saja, apa yang telah dipaparkan oleh Bupati OI beserta jajaran tersebut, membuat mata para pengusaha asal negeri ginseng ini, langsung menyatakan bersedia menanamkan modalnya di Kabupaten OI.

Hal itu dibuktikan usai mendengarkan pemaparan, mereka (investor korea) langsung menandatangani kesepakatan bersama dengan Bupati OI HM Ilyas Panji Alam yang tertuang kedalam Memorandum Of Understanding (MoU).

Menurut Bupati OI HM Ilyas Panji Alam mengatakan, langkah yang dilakukan ini sebagai bagian dari tahapan penjajakan kerjasama investasi antara pemerintah Korea Selatan dengan Pemerintah Republik Indonesia khususnya di Kabupaten OI dan Bupati sangat berharap pemerintah Korea bisa berinvestasi di Kabupaten OI.

“Banyak sekali hal yang bisa kita kerjasamakan, di semua aspek bidang, bisa saja di sektor industri perkebunan, pertanian, pariwisata, dan sebagainya. Dan itu, sudah ada bukti keseriuasan mereka, mereka datang kesini bersama para pengusaha-pengusaha di negeri Korea Selatan. Mudah-mudahan, kedepan investasi ini dapat terlaksana dengan baik,” harap Bupati.

Sementara itu, Mr Park Sung Kill didampingi penerjemah menunjukkan ketertarikannya berinvestasi di Indonesia karena Indonesia negara yang aman, penduduknya yang ramah serta memiliki banyak potensi peluang bisnis yang harus dikembangkan.

“Tentu kami akan mempelajari terlebih dahulu mengenai Kabupaten Ogan Ilir. Jadwalnya, bulan depan kami akan kembali datang ke sini untuk berdiskusi mengenai investasi apa saja termasuk di bidang fisik, perikanan, pariwisata atau city town. Bisa saja, menurut kami itu hal kecil. Namun yang pasti akan kita diskusikan kembali,” tandas Park Sung Kill.

Laporan : H. Sanditya Lubis

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre