Korem 044/Gapo Gelar Komsos dengan Aparat Pemerintah

50

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) TNI yang dilaksanakan secara terus- menerus dalam rangka memperoleh kesamaan visi, misi, dan interpretasi antarsegenap komponen bangsa dalam membina potensi sumber daya nasional menjadi komponen cadangan dan komponen pendukung dalam sistem pertahanan negara. Dalam rangka memperkuat jalinan silaturahmi tersebut, Korem 044/Gapo menggelar kegiatan Komsos dengan aparat pemerintah Provinsi Sumsel yang dihadiri oleh 150 orang bertempat di Balai Prajurit Markas Korem 044/Gapo, Jumat (29/6/2018).

Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. yang diwakili oleh Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem Letkol Inf Feridian Prabawa, S.H. dalam sambutannya mengatakan, komunikasi sosial merupakan wadah untuk berinteraksi secara harmonis, saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide positif yang membangun, sehingga timbul saling pengertian tentang peran dan tugas, fungsi masing-masing. “Komsos ini merupakan wadah untuk meningkatkan kerjasama yang semakin erat antara Korem 044/Gapo dengan aparat pemerintah sehingga tercapainya pemahaman tentang 4 (empat) konsensus dasar kehidupan berbangsa dan bernegara dalam menjaga kedaulatan NKRI dan tercapainya pemahaman tentang wawasan kebangsaan guna menyukseskan program pemerintah RI di daerah,” terang Letkol Feridian.

Lebih lanjut Kasiter mengajak kepada seluruh aparat pemerintah agar terus meningkatkan kerjasama dan sinergitas dengan TNI, Polri dan Instansi terkait serta seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah masing-masing dalam deteksi dini dan cegah dini dalam menangkal berkembangnya penyalahgunaan narkoba, ideologi radikal dan terorisme serta maraknya berita hoax yang ada di wilayah masing-masing.

“Apalagi di Kota Palembang dalam beberapa hari lagi akan digelar pesta olahraga tingkat Asia yaitu Asian Games 2018 yang akan kedatangan ribuan tamu negara, kita harus sukseskan perhelatan tersebut,” beber Kasiter.

Selain itu, Letkol Feridian juga menyampaikan, guna menyukseskan pelaksanaan Asian Games 2018, Kota Palembang harus Zero Asap. “Untuk itu, Danrem 044/Gapo selaku Dansubsatgas Darat Karhutbunla Prov. Sumsel mengajak seluruh instansi terkait seperti BPBD, Manggala Agni, Damkar dan yang lainnya untuk meningkatkan kewaspadaan dalam pencegahan Karhutbunla di wilayah Sumsel,” tegasnya.

Sumber : Pendam II
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here