Korem 041/Gamas Upacara Hari Ibu ke-89

0
131

Sumateranews.co.id, BENGKULU- Korem 041/Gamas menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Ibu ke-89 tahun 2017, dengan Inspektur Upacara Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Irnando Arnold B Sinaga, bertempat di Gedung Balai Prajurit Gamas, Jl. Pembangunan No 3 Kota Bengkulu, Jumat (22/12/2017).

Upacara Peringatan Hari Ibu ke-89 tahun 2017, yang diikuti oleh Seluruh Prajurit, Pengawai Negeri  Sipil (PNS) Korem 041/ Gamas se- Garnizun Bengkulu dan Ketua Persit serta anggota Persit KCK Koorcabrem 041 PD II/Swj mengambil tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya”. Tema ini bertujuan untuk meningkatkan peran perempuan Indonesia dalam setiap aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara menuju pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkeadilan.

Peringatan Hari Ibu yang dilaksanakan setiap tanggal 22 Desember tersebut, menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia, telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki, mengingat keduanya merupakan sumber daya manusia dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan.

Momentum Hari Ibu juga dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kaum perempuan, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan.

Adapun arti penting lainnya dari Peringatan Hari Ibu adalah upaya untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan, dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.

 

Sumber           : Pendam II

Posting/Editor : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article