HeadlinePalembang

KORAMIL PAKJO BERSAMA MASYARAKAT GOTONG ROYONG BERSIHKAN SUNGAI

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI tahun 2017, prajurit TNI dari Koramil 418-02/Pakjo Kodim 0418/Palembang dibantu warga masyarakat secara bergotong royong melakukan pembersihan anak sungai (depan Masjid Baitullah) Jln. Sultan M. Mansyur RT 02 RW 01 Kel. Bukit Lama Kec. Ilir Barat I Palembang, Minggu (17/9/2017).

Gotong royong yang dipimpin langsung oleh Danramil 418-02/Pakjo Kapten Inf Fariq Abduh bersama Camat Ilir Barat I Drs. Asnawi, S.Sos., kegiatan sosial membersihkan sungai itu mengangkat sejumlah material berupa sampah dan tanaman semak belukar untuk dibawa ke darat dan diangkut menggunakan kendaraan truk, guna normalisasi aliran sungai.

“Dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI tahun 2017 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2017 nanti, kami bersama-sama masyarakat sekitar bergotong royong membersihkan sungai, ini sebagai bentuk kepedulian TNI dalam turut serta menjaga lingkungan, khususnya aliran sungai yang melintasi permukiman penduduk di kelurahan Bukit Lama yang keberadaannya cukup vital,” ujar Danramil Kapten Inf Fariq Abduh.

Lebih lanjut Danramil berharap mudah-mudahan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat di sekitar sungai untuk turut peduli dan menjaga, minimal dengan tidak membuang sampah ke sungai.

Sementara itu Camat Ilir Barat I Drs. Asnawi, S.Sos. mengatakan bahwa kegiatan gotong-royong bersama ini untuk memotivasi masyarakat bekerja sama, mengingat gotong-royong adalah nilai dari kebudayaan dan ciri khas bangsa Indonesia. Dengan semangat gotong-royong menimbulkan kebersamaan, keakraban, rasa persaudaraan serta meningkatkan rasa aman, tentram di lingkungan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan gotong royong pembersihan sungai tersebut Danramil 418-02/Pakjo Kapten Inf Fariq Abduh, Camat Ilir Barat I Drs. Asnawi, S.Sos. beserta Staf Camat Ilir Barat I Palembang, Lurah Bukit Lama, Anggota Koramil Pakjo, Relawan dan Warga Kelurahan Bukit Lama.

Sumber : Pendam II Swj
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button