KORAMIL 02 MANGGAR LATIH KEPEMIMPINAN SISWA

0
195

Sumateranews.co.id, BABEL- Koramil 414-02/Manggar Kab Belitung Timur melaksanakan pelatihan kepemimpinan bagi siswa siswi SMAN 1 Manggar selama tiga hari. Kegiatan dimulai tanggal 14 sampai dengan 16 September 2017 di Pantai Punai Desa Tanjung Kelumpang Kecamatan Gantung Kab Beltim.

Latihan Dasar Kepemimpinan yang diikuti 40 siswa dan siswi SMA Negeri 1 Manggar Manggar, diawali dengan upacara pembukaan. Bertindak selaku Irup Kemas Akhiriyan MPDI , Kepala SMAN 1 Manggar.

Materi yang dilatihkan dalam latihan dasar kepemimpinan ini di antaranya pelajaran teori dan praktek tata upacara sipil (Tus) dan peran pemuda dalam menghadapi proxy war.

Ada juga materi Out Bound sebagai sarana memupuk kekompakan, materi peraturan baris berbaris, psikologi massa, dan pembekalan tentang Pancasila, serta pengetahuan karakter kebangsaan dan psikologi lapangan. “Selain itu siswa-siswi juga dituntut disiplin waktu, kerapihan, ketrampilan dan jiwa korsa serta melaksanakan ibadah bersama, senam pagi, apel pagi, siang maupun malam yang bertujuan untuk melatih kedisiplinan diri,” papar Komandan Latihan Mayor Inf Trijoyo seizin Dandim.

Sumber : Pendam II
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article