Kopi Lahat Ikut Festival di The Breeze BSD City Kota Tangerang

0
469

Sumateranews.co.id, LAHAT – Dalam Festival Kopi Tanah Air Kita IKKI (Industri Kreatif Kopi Indonesia) yang digelar dari tanggal 30 September sampai 8 Oktober 2017 di The Breeze, BSD City Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten, pesertanya dari berbagai daerah di Indonesia. Salah satunya adalah Kabupaten Lahat yang ikut serta dalam festival tersebut.

Dengan menampilkan produk andalan Kopi Cap Bukit Jempol binaan dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lahat, maka banyak para pengunjung yang terkesima oleh nikmatnya kopi Bumi Seganti Setungguan.

Bupati Lahat, H. Saifudin Aswari Riva’i melalui Kadis DKP Lahat H. Hasnul Basri, SH.MM menuturkan bahwa diadakannya Festival IKKI Loh oleh Mabes TNI (Tentara Nasional Indonesia) adalah dalam rangka HUT ke-72 TNI tahun 2017.

“Alhamdulillah, Kabupaten Lahat pada kesempatan Festival ini kembali menampilkan Kopi Khas Jeme Lahat Kopi Cap bukit Jempol dalam binaan Dinas Ketahanan pangan,” ujarnya.

Masih kata Hasnul Basri bahwa Selasa 3 Oktober 2017, Kopi Cap Bukit Jempol Kabupaten Lahat mengadakan barter dengan Kopiku Koyang Utara dari Kalimantan Barat.

“Nah hari ini kita barter kopi dari Kalimantan Barat jenis Liberica, sedangkan Kopi Cap Bukit Jempol itu Original Robusta Lahat. Tujuannya ialah untuk mengenalkan produk unggulan dari daerah masing-masing,” kata Pria yang biasa dipanggil Kak Bas ini.

Senada dikatakan Reni dari Kayong Utara Kalimantan Barat yang barter kopinya dengan Kabupaten Lahat karena memiliki rasa special dan berbeda. ‘’Selamat ya buat Kopi Lahat, memang enak dan sedap,’’ katanya.

Laporan : Novita/Idham

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article