HeadlineOlahragaPalembang

KONI Palembang Siapkan 20 Cabang di Porkot Tahun 2018

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Dalam Pekan Olah Raga Kota Palembang (Porkot) tahun 2018 ini, Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang bakal mempertandingkan 20 cabang olah raga. Hal ini diutarakan Ketua Umum KONI Kota Palembang, Suparman Roman, Selasa (30/10).

“Dalam waktu dekat atau sekitar tanggal 11 s/d 18 November 2018, kita (KONI Kota Palembang) akan melaksanakan even Pekan Olah Raga Kota Palembang 2018. Dimana dalam kompetisi ini diikutsertakan oleh lebih dari 2000 peserta, dari 20 cabang olah raga yang berasal dari 18 Kecamatan se-Kota Palembang,“ tegas Suparman.

“Jadi kita terus melakukan persiapan, khususnya panitia penyelenggara dan setiap hari mengevaluasi dan memonitor progres dari kesiapan kepanitian ini. Untuk saat ini progres persiapan sudah sekitar 75 persen, baik administrasi maupun secara teknis, tinggal finalisasi terkait setting upacara cerimonial pembukaan dan mengatur dengan melakukan kroscek terhadap venue-venue yang akan digunakan saat even nanti,’’ tambah Bang Parman sapaan akrabnya.

Selain itu dikatakan, sejumlah kendala ditemui di lapangan, namun tidak menyurutkan KONI Kota Palembang sebagai penyelenggara dan panitia pelaksana even Porkot Palembang 2018 untuk memaksimalkan kegitan Porkot tersebut.

“Memang kita mengalami kendala, pertama, dari kesiapan kontingen masing-masing cabang olah raga dari Kecamatan yang akan berpartisipasi, tidak semuanya bisa mengikuti semua cabang olah raga. Ada satu dua kecamatan yang tidak bisa full mengikuti cabang olah raga. Kedua terkendala soal anggaran, namun kita tetap mencari solusi agar dapat menyesuaikan anggaran yang ada. Dengan meningkatkan kerja panitia serta melakukan koordinasi dengan panitia, sehingga event ini dapat terlaksana dengan baik, maksimal, dan sukses tentunya,’’ cetus Suparman penuh optimis.

Pihak KONI sudah mempersiapkan kompetisi ini jauh-jauh hari. Sebab, dari even bergengsi tingkat Kota Palembang ini nantinya diharapkan dapat menyokong munculnya atlet-atlet Kota Palembang dalam bidang olah raga.

“Lokasi yang digunakan adalah sejumlah lokasi olah raga, baik venue di Jakabaring dan venue sekolah-sekolah, baik SMA dan SMK yang ada di Kota Palembang,“ jelasnya.

Adapun cabang olah raga yang dipertandingkan di antaranya Catur, Kempo, Karate, Pencak Silat, Taekwondo, Basket, Voli, Bulutangkis, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Panahan, Sepak Takraw, Sepatu Roda, Panjat Tebing, Futsal, dan Menembak.

Laporan          : Sri Gumay
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button