KONI OI Apresiasi Perjuangan Atlet Porprov

0
189

Sumateranews.co.id, INDRALAYA – Meski pencapaian atlet Ogan Ilir (OI) di Porprov XI belum mencapai target yang diinginkan, namun Pemerintah Kabupaten OI tetap mengapresiasi perjuangan para kontingen yang sudah bekerja keras untuk nama baik OI, dengan memberikan bonus kepada atlet dan official peraih medali.

Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten OI Drs H Iklim Cahya, MM, mengatakan, meskipun belum mencapai target sepuluh besar, pihaknya tetap mengapresiasi para kontingen yang telah bekerja keras untuk mendulang medali di pekan olahraga dua tahunan tersebut.

“Meskipun terjadi penurunan perolehan medali emas, namun perak dan perunggu mengalami peningkatan dibandingkan porprov sebelumnya,” ungkapnya dalam acara silaturahmi dan penerimaan kontingen porprov XI di gedung serbaguna kompleks perkantoran terpadu Pemkab OI, Kamis (7/12/2017) tanpa menyebut besaran yang diberikan.

Iklim menambahkan, tahun ini atlet OI berhasil meraih 66 medali, diharapkan untuk porprov tahun 2019 kontingen OI dapat mendulang medali sebanyak-banyaknya.

Bupati OI, HM Ilyas Panji Alam, SE SH MM juga mengapresiasi seluruh jajaran pengcab, pelatih, dan para atlet yang telah bekerja keras. “Saya berpesan kepada seluruh atlet yang telah meraih medali jangan cepat berpuas diri dan atlet yang belum berhasil jangan berputus asa,” tuturnya.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap para atlet peraih medali, Pemkab OI telah menganggarkan dalam APBD tahun 2018, pemkab OI juga akan menyesuaikan pemberian bonus kepada para peraih medali. “Tidak mungkin disamakan, bonus peraih medali perorangan dengan beregu. Peraih medali emas, perak, dan perunggu tentu bonusnya berbeda,” tandas Bupati, juga tanpa menyebut nilai nominal bonus yang dimaksud.

Laporan            : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting   : Imam Ghazali