OlahragaPalembangSecond HeadlineSumsel

KONI Dukung SIWO PWI Sumsel di Porwanas 2021

PALEMBANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menyampaikan komitmennya mendukung kiprah Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Sumsel untuk berpartisipasi pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Tahun 2021.

Hal itu disampaikan oleh Ketua KONI Sumsel, Hendri Zainuddin, saat menerima audensi Pengurus SIWO PWI Sumsel pada Senin (5/4/2021). Tampak hadir mendampingi dalam pertemuan itu, Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) I Rizky Perdana. Sementara dari rombongan SIWO PWI Sumsel yakni, Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar, Sekretaris PWI Sumsel, Dwitri Kartini dan Ketua SIWO PWI Sumsel, Kawar Dante.

“Intinya KONI Sumsel mendukung penuh kiprah SIWO PWI Sumsel untuk berlaga di Porwanas nanti, termasuk memperjuangkan anggaran ke Gubernur Sumsel,” kata Hendri Zainuddin.

Hendri meminta SIWO PWI Sumsel segera membuat surat permohonan audiensi kepada Gubernur Sumsel, Herman Deru. Serta menyiapkan proposal anggaran yang dibutuhkan untuk berkompetisi di ajang Porwanas 2021 tersebut.

“Nanti surat permohonan audiensi saya dan Ketua PWI Sumsel yang tandatangan. SIWO siapkan proposal real, berapa kebutuhan yang dibutuhkan untuk Porwanas,” tegasnya.

Hendri juga menyinggung soal bantuan Rp100 juta untuk pengurus provinsi (Pengprov) Cabor Anggota KONI Sumsel. Kata dia, dana itu bantuan dari Gubernur Sumsel yang disalurkan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

“Dana itu untuk cabor, untuk membeli peralatan cabor demi meningkatkan prestasi atlet,” kata dia.

Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar menambahkan, awalnya Porwanas 2021 akan digelar di Malang, Jawa Timur. Namun dampak Covid-19, ada opsi Porwanas akan digelar di Jakarta, dan diambil alih PWI Pusat.

“Tapi 95 persen Porwanas dipastikan digelar tahun 2021, sekitar bulan November 2021 atau setelah perhelatan PON di Papua,” terang Firdaus.

Terkait audiensi, lanjut Firdaus, pihaknya meminta bantuan KONI Sumsel mendorong bantuan anggaran keberangkatan atlet Sumsel di Porwanas 2021.

“SIWO adalah anggota KONI, makanya kami meminta bantuan dari KONI Sumsel untuk memperjuangkan anggaran Porwanas ke pemerintah. Kalau memang Porwanas digelar di Jakarta, maka biaya yang dikeluarkan sedikit lebih ringan,” imbuh Firdaus. (*)

Laporan : King III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button