Kongkow di Warung Kopi, Residivis Ini Diringkus Timsus Gurita Polres Prabumulih

200

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Satuan Timsus Gurita gabungan Polres Prabumulih dan Polsek Prabumulih Timur, pada Senin (02/02/2018) malam kemarin, sekitar pukul 20.30 Wib berhasil mengamankan seorang pria saat sedang kongkow bersama kedua temannya, di sebuah warung kopi yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Cambai tepatnya di depan RM Siang Malam.

Pelaku, yang diketahui bernama Rahmad Hariadi alias Egi (24), warga Kampung 1, Desa Tapus, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muaraenim ini diamankan karena saat dilakukan pengeledahan petugas menemukan sepucuk senjata api rakitan (senpira) jenis laras pendek berikut 1 butir amunisi call 9 mm di pinggangnya.

Tak hanya itu, dari tubuh tersangka yang diketahui merupakan residivis kasus curas 2015 ini petugas mendapati barang bukti lain yakni, 1 unit kunci T yang diduga hendak digunakan pelaku untuk berbuat kejahatan bersama kedua temannya, yang berhasil kabur ketika hendak ditangkap. Selanjutnya oleh petugas, tersangka berikut barang bukti langsung digelandang ke Mapolres Prabumulih untuk menjalani pemeriksaan.

Informasi dari petugas, penangkapan tersangka Egi ini bermula ketika petugas Timsus Gurita gabungan Polres Prabumulih dan Polsek Prabumulih Timur menerima informasi dari masyarakat bahwa ada 3 orang pria yang mencurigakan di sebuah warung kopi Jalan Jenderal Sudirman, Cambai. Mendapat kabar itu, Tim Gurita langsung menuju ke TKP.

Tak meleset, begitu melihat kedatangan rombongan anggota ini tersangka dan kedua temannya langsung kocar kacir dan berusaha melarikan diri. Tak ingin para pelaku kabur, petugas yang sigap kemudian mengejar dan berhasil menangkap pelaku Rahmad Hariadi alias Egi. Sementara keduanya yang identitasnya sudah dikantongi berhasil meloloskan diri.

Dari tersangka Egi ini, petugas berhasil mengamankan 1 pucuk senpira laras pendek berikut 1 butir amunisi call 9 mm di pinggangnya, dan 1 unit kunci T yang diduga hendak digunakan pelaku dan temannya untuk melakukan kejahatan.

“Pelaku masih menjalani pemeriksaan, sementara barang bukti senpira dan lainnya kini sudah diamankan. Ia (pelaku, red) merupakan residivis kasus curas 2015 lalu di Lembak, Muaraenim. Kasusnya masih kita kembangkan,” jelas Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta melalui Kasatreskrim, AKP Eryadi, Selasa (03/04/2018) pagi.

Laporan : Taufik/*

Editor    : Donny

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here