Kondisi Jembatan Muara Dua Prabu Timur Kian Memprihatinkan

0
166
Exif_JPEG_420

Sumateranews.co.Id, PRABUMULIH- Kondisi jembatan yang berada di Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur, kian hari kian memprihatinkan. Sebab warga sekitar khawatir jembatan tersebut bakalan roboh.

Jembatan yang biasa disebut Bulk Hitam itu dibangun sekitar tahun 90-an. Dan, sudah pernah diperbaiki dengan cara gotong-royong masyarakat bersama RT dan RW setempat sekitar April tahun 2017 lalu. Saat itu warga melakukan perbaikan dengan menggunakan Dana Tanggap Darurat Dinas PU sebesar Rp 70 jutaan.

Namun karena cuaca ekstrem seperti sekarang, jembatan kembali rusak dan kian memprihatinkan. ‘’Banyak masyarakat yang khawatir, jika roboh jembatan itu makan akan menimbulkan korban. Karena itu, saya berharap kiranya Dinas PU dapat segera melakukan perbaikan sebelum hal itu terjadi,’’ harap Lurah Muara Dua, Muslim  SE, Rabu (10/1) sore.

Sementara itu, Lela (52) warga setempat pun amat berharap kiranya Pemkot Prabumulih dapat segera mengalokasikan dana buat perbaikan  jembatan yang dimaksud. ‘’Sebab tiap hari banyak siswa SMAN 7 dan SMPN 12 yang melewati jembatan itu. Kalau harus jalan memutar bisa, tapi sangat jauh,’’ cetusnya.

Demikian juga harapan Ujang (45) warga Muara Dua lainnya. ‘’Kami berharap jembatan itu ada perehaban. Sebab kalau malam hari kami takut melewatinya. Selain gelap, juga khawatir roboh,’’ tegasnya.

Dengan rusaknya jembatan saat ini, maka para pengedara roda empat harus ekstra hati-hati, bahkan lebih banyak sopir yang memilih jalan memutar daripada melaluinya. Sebab dikhawatirkan beban kendaraan justru menjadikan jembatan tersebut roboh.

Laporan          : Taufik Hidayat

Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article