Uncategorized

Komsos Hadirkan Jiwa Kebersamaan Dan Gotong Royong

Kudus- Di sela-sela pengecoran jalan di Desa Kedungsari Gebog Kudus personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 0722 Kudus memanfaatkan waktu istirahat untuk melaksanakan komunikasi sosial bersama warga.Kamis 9/4/2020.

Selain mengerjakan pekerjaan fisik berupa pengecoran jalan, pembangunan gorong-gorong, rehab Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), personel Satgas dan masyarakat selalu melakukan Komsos dengan masyarakat. Komsos itu dengan saling bertukar informasi, sekaligus mengetahui kesulitan dan keluhan yang sedang dialami oleh masyarakat.

Seperti yang dilakukan anggota Satgas TMMD, Sertu Heru yang berasal dari Yon Zipur 4 yang terus melaksanakan jalinan silaturahmi dengan warga sekitar lokasi TMMD melalui Komsos. Pasalnya, banyak manfaat yang diperoleh, baik bagi prajurit TNI maupun bagi masyarakat setempat.

“TMMD bukan saja mengerjakan sasaran fisik tetapi lebih dari itu bagaimana masyarakat mengenal anggota TNI lebih dekat lagi. Komunikasi dengan masyarakat sangat penting dalam setiap pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa, karena komunikasi untuk menciptakan kedekatan atau kemangunggalan merupakan rohnya kegiatan TMMD,” ungkapnya. (pendim kudus)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button