Kompetisi Metrologi, Siswa SMKN 3 LubukLinggau Masuk 10 Besar Nasional

59

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU ─ Elza Yoga Pangestu Pelajar SMK Negeri 3 Kota Lubuklinggau Provinsi Sumsel mengukir sejarah bagi SMK Negeri 3 Kota Lubuklinggau.

Pasalnya, Eliza Yoga Pangestu masuk 10 besar dari 66 peserta kompetisi Metrologi pelajar SMK Tingkat Nasional 2019 zona II yang diselenggarakan PT Kawan Lama dan Kemdikbud RI.

Pelajar kelas 11 Teknik Kendaraan Ringan (TKR) I ini berhasil masuk 10 besar dari 66 peserta wilayah II ini, gagal melangkah ke babak final.

Elza Pangestu tampil baik dalam kompetisi Metrologi Pelajar SMK Tingkat Nasional 2019 dihadapan penguji yang merupakan guru besar Metrologi LIPI.

Tampil dihadapan guru besar LIPI tak sedikitpun membuat kepercayaan diri Elza berkurang. Meskipun gagal masuk 3 besar namun masuk 10 besar dari 66 peserta wilayah II yang mencakupi Provinsi Sumsel, Babel, Lampung, Bengkulu, Tanggerang dan DKI Jakarta.

“Kami bangga dengan prestasi Elza , dia bisa tampil baik dalam kompetisi metrologi pelajar SMK tingkat nasional yang diuji oleh guru besar metrologi LIPI tidak membuat kepercayaan diri berkurang,”ungkap Kepala SMK Negeri 3 Kota Lubuklinggau, DR Donni Pestalozi.

Dikatakan,Donni, meski hanya masuk 10 besar dari 66 peserta perwakilan wilayah II (Sumsel, Babel, Lampung, Bengkulu, Tangerang, dan DKI), dan gagal di 3 besar, hal tersebut merupakan capaian yang luar sangat luar biasa.

”Semoga menjadi inspirasi bagi kita semua untuk berani tampil dan percaya bahwa potensi itu benar-benar ada dan untuk dikembangkan,”harapnya, Kamis, 14/2/2019.

Lanjutnya, pihaknya akan terus mendidik siswa SMK Negeri 3 Lubuklinggau dan akan memprioritaskan pembinaan / pembimbingan yang punya potensi untuk mengikuti even-even besar dalam rangka peningkatan kualitas kompetensi siswa.

“Kita akan memperioritaskan pembinaan bagi siswa yang punya potensi untuk mengikuti even-even besar,”pungkasnya.

 

Laporan : San

Editor    : Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here