Komisi V DPR RI Dukung Pembangunan PDAM Palembang, PDAM Tunggu Kucuran Dana Pusat 50 Miliar  

27
Komisi V DPR RI Dukung Pembangunan PDAM Palembang, PDAM Tunggu Kucuran Dana Pusat 50 Miliar

PALEMBANG − Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), mengunjungi PDAM Tirta Musi Palembang.  Tujuan reses Komisi V tersebut untuk meninjau sejauh mana kebutuhan dari BUMD tersebut.

Apakah berjalan baik serta memberi dukungan penuh terutama PDAM sendiri bersinggungan langsung dengan kebutuhan masyarakat.

“Tujuan kami datang kesini adalah untuk melihat sejauh mana perkembangan dan dampak dari PDAM sendiri. Setelah dilihat sudah sangat memuaskan sekali. Kami juga selalu menjalin kerjasama yang baik. Agar jika ada permasalahan langsung kami carikan solusi,” kata ketua reses Komisi V DPR RI H Syarief  Abdullah  Alkadrie SH MH saat ditanyai saat melakukan kunjungan ke PDAM Tirta Musi Palembang, Senin (15/2/2021).

Terkait dengan kebutuhan air bersih di Palembang yang tentu saja merupakan rana dari pemerintah pusat. Tentu pihaknya akan mendukung apa saja yang diperlukan oleh PDAM ini sendiri. Dari paparan Dirut Utama PDAM tadi pihaknya akan memperjuangkan semua kebutuhan di pusat nanti.

“Kami akan menindak lanjuti semua permintaan dari pihak PDAM sendiri. Tentu kami akan berjuang sepenuh hati untuk semua permintaan tersebut terpenuhi,” jelas dia.

Sementara itu Direktur Utama PDAM Tirta Musi Palembang Andi Wijaya mengatakan, untuk tahun 2021 ini pihak pusat akan memberikan bantuan dana sebesar Rp 50M kepada pihaknya.

Untuk pembangunan intake Gandus yang saat ini sudah masuk tahun ketiga pengerjaannya. Tentu ia berharap agar dana tersebut dapat turun sesuai jadwal yang telah ada.

“Pihak kami hanya meminta kepastian bantuan dari pusat untuk pembangunan di Palembang sendiri. Mengingat PDAM sendiri memiliki banyak pembangunan seperti pembangunan di Gandus , Alang-Alang Lebar dan intake Ogan,” jelas dia.

Selain itu Sekda Kota Palembang Ratu Dewa juga mengatakan hal yang sama, ia berharap agar Komisi V sendiri dapat mendorong pembangunan PDAM melalui dinas terkait seperti PU.

Ia berharap agar pihak Komisi V dapat memberikan dukungan penuh untuk pembangunan yang saat ini dilakukan optimal oleh PDAM.

“Saya berharap pihak DPR pusat bisa mendorong dinas PU agar bisa sepenuhnya mendukung kerja dari PDAM. Jika dukungan diberikan secara maksimal saya yakin kebutuhan 100% air bersih masyarakat Palembang.  Akan cepat terealisasi dengan baik seperti target dari pemerintah pusat,” harapnya.

Laporan : Andrian III Editor : Syarif

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here