Komisi Satu DPRD OI Sidak Pasar Tanjung Raja

200

Sumateranews.co.id, OGAN ILIR- Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Ogan Ilir melaksanakan Sidak ke Pasar Tanjung Raja. Kedatangan rombongan tersebut dikomandoi langsung oleh Ketua Komisi I DPRD yakni, Kusharyadi Alun bersama anggotanya, M. Iqbal Fraksi Partai Golkar, Mulyadi Abdullah Fraksi PAN, Amir Hamzah Fraksi PDI Perjuangan, dan Arif Pahlevi Fraksi Nasdem.

Selain itu, juga didampingi oleh Dinas DisperindagKop Kabupaten Ogan Ilir, berikut Pol-PP.

Bersama Camat Tanjung Raja dan para pegawainya, kemudian rombongan langsung menyusuri pasar guna melihat langsung kondisi pasar.

Dijelaskan Kusharyadi Alun, sidak yang dilakukan karena selama ini pihaknya telah mendengar keluhan dan laporan dari pedagang yang ada jika kondisi pasar perlu ditata.

Terutama lokasi berjualan para pedagang yang sudah memakan badan jalan pasar sehingga menyulitkan keluar masuk akses pasar tersebut.

Dalam kesempatan itu, Komisi I DPRD ini meminta kepada para pedagang untuk menggelar dagangan jangan sampai memakan badan jalan. Jika lapak meja sudah tidak bisa digeser kiranya diperkecil saja sebagai solusi.

Sementara itu, salah seorang pedagang di Pasar Tanjung Raja, M Idrus, mengaku senang dengan sidak yang dilakukan anggota DPRD Ogan Ilir.

“Kalau sudah tertib sesuai penataan otomatis memudahkan kendaraan keluar masuk, karena yang ditakutkan nanti seandainya terjadi kebakaran, mobil Damkar sulit untuk masuk ke pasar,” ungkapnya.

Terpisah Kepala Disperindagkop Kabupaten Ogan Ilir melalui Kabid Perdagangan Yus Afriadi, ST mengatakan, berkat adanya sidak dari Dewan Komisi 1 DPRD OI, masyarakat lebih mengerti tentang tata ruang pasar, terkhusus bagi para pedagang yang punya kios ataupun lapak di pasar tersebut.

Dan pihaknya akan berkerja sama dengan pihak terkait untuk melakukan penertiban kepada para pedagang.

Hal senada juga diungkapkan Camat Tanjung Raja, Drs. Edi Rahmat, sangat mendukung sidak yang dilakukan.

Karena dengan demikian akan membantu pihak Kecamatan dalam menata Pasar yang ada menjadi lebih baik.

“Mudah-mudahan sidak ini menjadi langkah awal yang baik untuk untuk berbenah,” tandas Edi Rahmat.

Laporan          : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here