Komisi IV DPRD Sumsel Soroti Kinerja PUPR & PSDA Terkait Pembangunan Musi VI

12
DPRD SUMSEL SOROTI PROYEK JEMBATAN MUSI VI: Pembangunan Jembatan Musi VI, yang menghubungkan antara Jalan Sultan Muhammad Mansyur Kelurahan 32 Ilir ke Jalan Faqih Usman Kelurahan 2 ULU, mulai disoroti Komisi IV DPRD Provinsi Sumsel.

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Pembangunan Jembatan Musi VI, yang menghubungkan antara Jalan Sultan Muhammad Mansyur Kelurahan 32 Ilir ke Jalan Faqih Usman Kelurahan 2 ULU, mulai disoroti Komisi IV DPRD Provinsi Sumsel.

“Pelaksanaan pembangunan jembatan Musi VI harusnya melalui perencanaan yang matang. Ini perencanaan pembangunan dan usulan anggarannya tidak sejalan,” ungkap Ketua Komisi IV DPRD Sumsel, RA. Anita Noerihangti SH. MH ketika diwawancarai, usai mengikuti rapat paripurna, Senin (27/5/2019).

Menurut Anita, keberhasilan dalam pembangunan harus menjadi tolak ukur dalam setiap pembangunan. Sehingga pembangunan jembatan Musi VI antara perencanaan dan usulan anggarannya harus sejalan.

“Anggarannya mau minta di tahun jamak akan tetapi perencanaannya tidak sesuai, dan kurang matang,” imbuhnya.

Untuk itu, Anita menambahkan, sebaiknya PUPR tidak hanya merencanakan pembangunan jembatannya saja akan tetapi bagaimana merencanakannya dan offroadnya, serta pembebasan lahannya juga harus direncanakan dengan matang.

“Jadi kita imbau kepada OPD mengenai program-programnya jangan hanya menempelkan programnya saja tetapi harus mengedepankan perencanaannya dulu,” tukasnya.

Laporan : Are

Editor     : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here