PalembangParlemenSecond HeadlineSumselWisata Kuliner

Komisi IV DPRD Sumsel Dorong Balitbangda Tingkatkan Marketing Kebun Raya Sriwijaya

PALEMBANG – Banyaknya potensi yang terdapat di dalam Kebun Raya Sriwijaya yang perlu dikembangkan membuat Anggota Komisi IV DPRD Sumsel yang juga Ketua Fraksi Nasdem, Dr Ir H Syamsul Bahri MM menilai, bahwa Balingbangda Provinsi Sumsel perlu meningkatkan lagi Sosialisasi pada Kebun Raya Sriwijaya.

“Perlu ditingkatkan karena apa yang diperlukan untuk Pemerintah Daerah dan Masyarakat dapat terpenuhi di sana, selain itu juga perlu ditingkatkan lagi marketingnya agar lebih dikenal masyarakat, Kebun Raya Sriwijaya dinilai perlu meningkatkan peran marketingnya.

Sehingga harapan agar Kebun Raya Sriwijaya bisa menyamai Kebun Raya Bogor bisa tercapai,” ucapnya, ketika ditemui baru-baru ini.

Lebih lanjut, Mantan Kepala Dinas PU BM & TR Provinsi Sumsel ini mengatakan, kedepan kebun raya ini harus disosialisasikan agar lebih dikenal terutama di Sumatera Selatan sehingga banyak dikunjungi masyarakat.

ia juga mengungkapkan, beberapa waktu lalu, Komisi IV DPRD Sumsel telah melakukan kunjungan kerja ke Kebun Raya Sriwijaya.

“Menurut laporan Kepala UPTB Kebun Raya Sriwijaya Sumsel masih dalam rangka proses dan menurut pengamatan saya perlu digiatkan marketing Kebun Raya Sriwijaya seperti Kebun Raya Bogor.

Sepengetahuan saya, Kita belum (ada) Kebun raya terutama di daerah Sumatera,” terang politisi Partai NasDem ini.

Sebelumnya, Komisi IV DPRD Provinsi Sumatra Selatan dipimpin Ketua Komisi MF Ridho melakukan kunjungan ke Kebun Raya Sriwijaya Sumatera Selatan, yang terletak di Desa Bakung, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir.

Pada kunjungan kerja ini, Komisi IV ingin meninjau langsung perkembangan pembangunan infrastruktur dan pertumbuhan tanaman di Kebun Raya Sriwijaya dalam upaya mendukung kegiatan di Kebun Raya Sriwijaya Sumsel terutama kegiatan pelestarian sebagai fungsi Konservasi Ex-Situ tanaman Lahan Basah dan Tanaman Obat.

“Harapannya, dari Kebun Raya Sriwijaya dapat dihasilkan produk-produk obat herbal dan tanaman lainnya yang bermanfaat,” imbuhnya. (Are)

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button