NusantaraSecond Headline

Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo Serahkan Tongkat Kepemimpinan Satuan

Sumateranews.co.id, SURABAYA- Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo yang sebelumnya menjabat sebagai Danrem 083/Baladhika Jaya secara resmi menyerahkan tugas, wewenang, dan tanggung jawab ke Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B.

Penyerahan itu, ditandai dengan adanya  surat perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa kepada Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo untuk melanjutkan jenjang pendidikan militernya ke National War College, Amerika Serikat.

Dijelaskan Kasdam, keberangkatan Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo merupakan salah satu upaya dari pembinaan karir bagi seorang prjaurit, terutama pembinaan melalui jenjang pendidikan yang nantinya mampu meningkatkan profesionalisme seorang prajurit TNI-AD.

“Dengan ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo beserta Istri atas dedikasi dan pelaksanaan tugas pengabdiannya selama ini di Kodam V/Brawijaya,” ujar Brigjen TNI Bambang Ismawan melalui amanat Pangdam yang dibacakannya. Rabu, 19 Juni 2019.

“Besar harapan saya, kontribusi yang sudah diberikan kepada Satuan selama ini, bisa dijadikan acuan pelaksanaan tugas bagi Satuan yang ditinggalkan,” imbuhnya.

Tugas belajar ke luar negeri, kata Kasdam, merupakan suatu kebanggaan, sekaligus penghargaan hingga kepercayaan yang diberikan oleh Komando Atas.

“Itu juga merupakan suatu amanah yang harus diterima dengan penuh rasa syukur, dan harus dipertanggungjawabkan,” jelasnya.

Untuk diketahui, National War College merupakan salah satu Universitas di Amerika Serikat di bawah kendali Departemen Pertahanan. Tercatat, selain mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Colin Kodesperan Powell, Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa pun juga pernah menempuh karir militernya di Universitas tersebut.

 

Sumber    : Kapendam V Brawijaya

Posting    : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button