Kabar TNILampungSecond Headline

Kolonel Ahmad Yani, Perwira TNI yang Diminta Para Purnawirawan TNI Polri dan Tokoh Lintas Agama Maju di Pilkada Tulang Bawang 2024, Ternyata Begini Sosoknya!

TULANG BAWANG – Bagi masyarakat Tulang Bawang, sosok Kolonel Sus AU, Drs Hi Ahmad Yani SH MT terkenal sangat dekat dengan masyarakat dan memiliki pengetahuan yang luas. Hal itu terlihat, saat dirinya menghadiri undangan pemilik RM Sari Kuring yang merupakan purnawirawan TNI AD, yakni Mayor Untung Subagio di unit 2 Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung, Sabtu (8/01/2022).

Acara sekaligus ajang silaturahmi ini turut dihadiri Para lintas tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Pemuda dan para Purnawirawan TNI-POLRI, dan dilaksanakan dengan tetap melakukan protokol kesehatan ketat.

Dalam sambutannya, mantan TNI AD Mayor Untung Subagio menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Kolonel Sus AU Drs Hi Ahmad Yani, yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara tersebut.

Ia juga menyampaikan rasa prihatinnya atas keadaan Tulang Bawang selama ini, yang terkesan pembangunannya tidak berpihak dan kurang dirasakan masyarakat manfaatnya khususnya pada bangunan infrastruktur yang sudah banyak rusak. “Karena hal tersebut merupakan salah satu vital bagi pengangkut hasil bumi,” ucap Untung.

Ia juga mengungkapkan keinginan masyarakat untuk mengusung Kolonel Ahmad Yani maju pada Pilkada 2024 mendatang. Selain syarat pengalaman, perwira yang akrab dipanggil pak Yani ini juga dinilai cakap baik di bidang keagamaan dan pendidikan.

“di Pilkada 2024, beliau adalah salah satu di antara para Balon yang kami anggap cakap baik di keagamaan, Pendidikan serta pengalaman.

Kami masyarakat juga sudah merasakan kepemimpinan mulai dari pengusaha, PNS dan pemimpin dari Parpol dan kami yakin jika pemimpin kedepan ini dari TNI, insyaallah pemimpin yang disiplin penuh rasa tanggung jawab, apa lagi pak Yani merupakan salah satu putra Daerah yang tentunya mempunyai rasa kepemilikan dan mempunyai rasa Malu,” ungkapnya.

“Rasa kepemilikan adalah salah satu rasa yang sungguh-sungguh membangkitkan ekonomi Masyarakat degan membangun infrastruktur yang pada hancur serta bisa memberikan kenyamanan dan keamanan bagi warganya, sedangkan rasa malu jika seorang pemimpin Pribumi tidak bisa berbuat yang terbaik bagi masyarakat umum,” imbuhnya.

Sementara disela-sela acara, Yani menyampaikan, bahwa dirinya belum terlalu fokus  karena saat ini masih aktif dengan pekerjaannya selaku Prajurit TNI dan akan memikirkannya kembali.

“Jika hal ini juga keinginan dari masyarakat Tulang bawang yang menginginkan orang nomor 1 di Tulang bawang, tentunya ini merupakan amanah yang harus dilakukan sesuai dengan syari’at Agama. Karena hal tersebut memiliki pertanggungjawaban baik di masyarakat maupun di mata Tuhan,” pungkasnya. (Hry)

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button