Kolam Galian C di Ogan Ilir Makan Korban

0
200

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Adalah Rahmat Luthfi Permana bin Mully Gunawan (12) siswa salah satu SDN kelas VI Jalan Sarjana Kelurahan Timbangan Indralaya Utara Ogan Ilir yang meninggal tenggelam di salah satu kolam yang tergenang air bekas galian C.

Karyono (49) menuturkan, semula almarhum Rahmat Luthfi bersama delapan teman mainnya setelah sebelumnya Sholat Jumat (31/8) di Masjid Al Basyariah Perumahan Bunga Mas. Lalu, mereka pergi ke tempat yang biasa digunakan Helikopter Karhutla mengambil air untuk memadamkan api kebakaran lahan.

Karena sore hari atau sekira pukul 15.00 WIB belum pulang, maka orang tua korban pun mencari keberadaan anaknya tersebut.

Dan kebetulan, bertemua dengan teman-teman almarhum. Mereka secara terbata-bata memberitahukan kalau almarhum tenggelam di kolam.

Dengan kaget bukan kepalang, ibu dan ayah almarhum ditemani beberapa tetangga lalu bergegas menuju lokasi dengan dipandu anak-anak itu. Tiba di lokasi yang jaraknya dari kediaman almarhum sejauh 1, 5 km dan tidak bisa ditempuh oleh kendaraan roda empat, bahkan roda duapun tidak bisa sampai ke lokasi, lalu ayah dan ibu almarhum dibantu tetangga menyelam.

Tidak lama kemudian berhasil mendapatkan almarhum sudah tidak bernyawa lagi. Lalu mayat almarhum dibawa langsung pulang dan dibawa ke Puskesmas Timbangan Indralaya Utara. Setelah mendapat penjelasan bahwa dinyatakan almarhum benar telah meninggal dunia kemudian dibawa kembali ke kediaman orang tua almarhum di Perumahan Bunga Mas blok B nomor 25 dan keesokan harinya (hari ini Sabtu, 1/9) dikebumikan.

Laporan          : Lubis
Editor/Posting : Imam Ghazali