Kolaborasi, Kelurahan Tugu Kecil-DPC Partai Hanura Adakan Vaksin Gratis untuk Pelajar 12 Tahun Keatas 

0
147

PRABUMULIH – Dua hari berturut Pemerintah Kelurahan Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Timur bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Prabumulih melaksanakan Vaksin COVID-19 secara gratis untuk masyarakat umum.

Dihari pertama pada Senin (22/11/2021) pelaksanaan vaksinasi yang bekerja sama dengan Polres Prabumulih, dan vaksinasi dihari ke 2 ini bekerja sama dengan Puskesmas Delinom Karang Raja.

Adapun giat vaksin hari ini, menggunakan vaksin Astra dan Vaksin Sinovac untuk anak-anak pelajar berumur 12 tahun ke atas, yang di persiapkan untuk 150 jumlah sasaran.

Sekertaris Kelurahan Tugu Kecil, Lisma Apriyanti SE melalui Kepala Seksi (Kasi) Kelurahan Zainab Sst M.kes mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan hari ini adalah kegiatan vaksinasi yang ke 2, yang dilaksanakan di kelurahan tugu kecil berpusat di Gedung DPC Hanura.

“Kemarin bekerja sama dengan Urkes Polres Prabumulih, untuk hari kedua ini berkolaborasi dengan pihak puskesmas delinom karang raja,” jelasnya.

Lebih dalam mantan Pegawai Dinkes Prabumulih ini juga menyebutkan, giat vaksin ini untuk masyarakat umum.

“Pihak kita tentunya siap mensuport giat vaksin ini, kendati bukan hanya kelurahan Tugu Kecil tapi kelurahan lain juga bisa, bahkan anak pelajar SMP batas umur 12 bisa layani selama target sasaran 150 belum habis,” terang Zainab.

Terpisah Ketua DPC Hanura Prabumulih Hartono Hamid. SH (Om Ton) mengatakan, pihaknya siap mendukung program vaksin COVID-19.

“Kapanpun terkhususnya gedung atau tempat untuk memfasilitasi vaksin untuk masyarakat, Hanura prabumulih akan selalu mensuportnya,” ujarnya.

“Walau sudah di vaksin ayo sama – sama cegah dan lawan penyebaran virus corona, tentu dan terpenting selalu tingkatan disiplin protokol kesehatan,” pungkas Om Ton. (Heru)

Editor : Donni