Kodim Muara Enim Bedah Rumah Warga

0
164

Sumateranews.co.id, PALI- Kodim 0404/Muara Enim, memberikan bantuan berupa program bedah rumah tidak layak huni menjadi nyaman huni kepada masyarakat yang kurang mampu di wilayah Koramil 404/Talang Ubi. Kali ini yang menjadi sasaran program tersebut, yakni rumah milik Dahllia (60) warga Kampung 5 Desa Air Itam Kecamatan Penukal Kabupaten PALI.

Dandim 0404/Muara Enim melalui Danramil 404/Talang Ubi Kapten Inf. Mulyadi selaku pelaksana program pekerjaan mengatakan bahwa program ini merupakan program Kodim 0404- Muara Enim dengan tujuan agar masyarakat yang kurang mampu di wilayah Koramil 404-03/Talang Ubi bisa bertempat tinggal di rumah yang layak huni.

Adapun dana yang digunakan diprogram ini, merupakan dana dari pengumpulan hasil zakat di jajaran Kodim 0404/Muara Enim. Bersama masyarakat setempat mewujudkan program bedah rumah tersebut. “Mari kita wujudkan kebersamaan ini dengan kata “allhamdullilah”. Kami sebelumnya mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0404/Muara Enim yang sudah mempercayakan tugas program ini kepada saya, dan tidak lupa Pemerintah Kabupaten PALI atas dukunganya serta pemerintah desa yang telah membantu dalam pelaksanaan program ini,” tegas Mulyadi, Selasa (25/7).

Di tempat yang sama Kepala Desa Air Itam Irzan Efendi mengatakan dengan adanya program ini membuat motifasi baru bagi dirinya selaku kepala desa, karena menurutnya alangkah bagusnya bila program Kodim ini ditiru oleh pemerintah desa. Kedepan dirinya berharap agar masyarakat khususnya warga kampung 5 bisa diajak berunding dan berkumpul untuk membantu warga yang tak mampu.

“Kami akan mengikuti jejak Kodim dan Koramil untuk bergotong-royong membantu warga yang kurang mampu, namun bukan berarti kami harus berjalan sekarang tetapi ini adalah PR buat kami semua,” harapnya.

Sementara Dahlia (60) Penerima Program Bedah Rumah mengatakan bahwa dia sangat senang dan sangat terbantu adanya program dari Kodim itu yang telah membangun rumahnya.

“Kami sekeluarga terima kasih banyak kepada Bapak Kodim 0404/Muara Enim maupun Bapak Koramil 404-03/Talang Ubi,’’ tandasnya.

Laporan : Rica Mariska

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre