Kodim 0418/Palembang Gelar Lomba di UIN Raden Fatah

0
290

 

 Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Bertempat di Gedung Tarbiyah Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang pada hari Selasa 20 Juni 2017, telah dilaksanakan acara perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqoh Hifzil Qur’an (MHQ) dan Paduan Suara yang diselenggarakan oleh Kodim 0418/Palembang bekerjasama dengan UIN Raden Fatah Palembang dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI 2017.

Lomba yang diiukti puluhan peserta mahasiswa UIN ini digelar dengan tujuan untuk mempersiapkan generasi muda sebagai calon pemimpin yang berakhlak mulia dan cinta tanah air.

Dalam sambutannya saat membuka acara tersebut Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Romas Herlandes, SE MSi MM mengatakan bahwa sebelumnya seluruh jajaran Koramil di wilayah Kodim 0418/Palembang sudah menggelar lomba serupa di tingkat TK, SD, SMP dan SMA, sekarang saatnya di tingkat perguruan tinggi dan kini awali di UIN Raden Fatah Palembang dengan beberapa perlombaan yang kita gelar seperti MTQ, MHQ dan paduan suara. ‘’Selanjutnya kami akan mengagendakan ke beberapa perguruan tinggi lainnya,’’ ujarnya.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, lomba berbasis agama dan kebangsaan dengan sasaran generasi muda tersebut sebagai langkah pencegahan berkembangnya gerakan radikalisme di lingkungan Kampus. Hal ini mengingat, psikologi mahasiswa masih sangat berpotensi terpengaruh dengan gerakan radikal yang bisa mengganggu ketertiban masyarakat.

“Sudah seharusnya akhlak mereka kita bina sedini mungkin, kita isi kehidupan mereka dengan kegiatan positif sehingga bisa mencegah dan terpengaruh dari gerakan radikalisme,” tandas Dandim.

 Sumber : Pendam

Editor     : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article