Kodim 0406/MLM Bantu Pemkab Wujudkan Ketahanan Pangan

15

Sumateranews.co.id, MUSI RAWAS- Panen Raya Padi Program Agro Techno Park (ATP) bekerjasama dengan Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) dilakukan di di Desa G1. Mataram Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas, Rabu (04/09/2019).

Panen raya padi ini merupakan implementasi pelaksanaan pembangunan Kabupaten Musi Rawas khususnya kegiatan penelitian perbaikan kualitas varietas padi dan program Argo Techno Park (ATP).

Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan menyampaikan Panen raya tahun ini merupakan yang paling meriah dari pada tahun sebelumnya. Bupati juga berharap setiap tahunnya akan terus diadakan panen raya yang lebih meriah lagi,” katanya.

Saat ini petani sedang menghadapi cobaan karena sebagian wilayah di Kec. Tugumulyo sedang musim tanam namun musim kemarau masih berjalan maka asupan air irigasi berkurang dan curah hujan tidak ada.

Diharapkan kepada para petani agar sabar menghadapi cobaan ini dan sambil menunggu hasil pemeriksaan dari Balai Besar Sungai Prov. Sumsel terhadap keberadaan kolam yang menggunakan air irigasi pertanian.

Sedang  Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) 0406/MLM Mayor Inf B. Hutauruk yang hadir pada panen raya padi di di Desa G1. Mataram Kecamatan Tugumulyo Kab. Musi Rawas mengatakan, Kodim 0406/MLM akan membantu Pemkab Musi Rawas dalam mewujudkan ketahanan pangan.

“Saya mewakili Kodim 0406/MLM K akan selalu membantu sekuat tenaga kami melalui Babinsa-Babinsa kami yang ada di wilayah untuk selalu mewujudkan ketahanan pangan di seluruh wilayah Kabupaten Musi Rawas demi terwujudnya swasembada pangan,” ujarnya.

Hadir juga dalam panen raya padi ini Wakil Bupati Musi Rawas Hj. Suwarti, Kepala BATAN Prof. Dr. Anhar Riza Antariksawan, Ketua BATAN Agro Partner Club Khairul Anamsyah, Kasdim 0406/Mura Mayor Inf B. Hutauruk, Korwil Binda Sektor MLM Letkol Inf Edwin Gunawan, Perwakilan Bupati Rejang Lebong, Kepala BPD Sumsel Babel, Ketua Penyelenggara Ir. Nanti Karsih, Seluruh Kepala OPD dan Camat se Kab. Mura, Danramil 406-06/Tugumulyo Kapt Czi Alkoprawi, Kapolsek Tugumulyo Akp Dedi Purna Jaya dan Seluruh Kades se-Kecamatan Tugumulyo.

 

Laporan          : Shandy April

Editor/Posting : Imam Ghazali

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here