Kodim 0404 Muara Enim Bedah Rumah Nenek Saonah

91

MUARA ENIM — Untuk meningkatkan kualitas hunian Masyarakat yang sebelumnya tidak layak huni menjadi layak huni, Kodim 0404 Muara Enim melaksanakan program bedah rumah dari hasil zakat anggota Kodim 0404 Muara Enim.

Kegiatan bedah rumah ini diawali dengan peletakan batu pertama pada rumah milik Saonah (76), yang merupakan warga RT 06 RW 02 Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim.

Terpilihnya rumah Saonah karena tidak memiliki pekerjaan dan hanya mengandalkan penghasilan dari anak dan menantunya yang tinggal serumah dengannya.

Untuk itu, pihak Kodim 0404 Muara Enim melalui Koramil 404-01 Gelumbang menilai Saonah layak menerima bantuan rumah tersebut.

Dari pantauan media sumateranews.co.id peletakan batu pertama tersebut dilakukan oleh Dandim 0404 Muara Enim melalui Kasdim Mayor Inf Sugeng.

Dandim 0404 Muara Enim melalui Kasdim Mayor Inf Sugeng mengatakan dalam sambutannya,

“Program bedah rumah ini sebenarnya sudah lama, inilah bentuk perhatian kami terhadap rakyat yang mana masyarakat tersebut merupakan bapak, merupakan orang tua dan saudara kami, karena ada istilah dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat, karena inilah adalah bentuk perhatian kami
untuk rakyat.

Saya mewakili Dandim untuk ibu Saonah jika rumahnya sudah selesai dibangun diharapkan untuk dijaga dan dirawat rumahnya sebaik mungkin,” ungkap Kasdim Mayor Inf Sugeng dalam sambutannya.

Sementara itu, Samsul Bahri selaku tokoh masyarakat Kelurahan Gelumbang terlihat tidak bisa menutupi kebahagiannya,

“Tentunya kita sangat bangga dengan program Kodim 0404 Muara Enim ini yang telah mengambil kebijakan untuk memberikan suatu program kemasyarakatan khususnya TNI kodim 0404 Muara Enim di wilayah Koramil 404-01 Gelumbang, yang mengingatkan jati dirinya, bahwa TNI dari rakyat bertugas untuk rakyat kemudian kembali ke rakyat.

“Maka dari itu, kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0404 Muara Enim di wilayah Koramil 404-01 Gelumbang,” ungkap Samsul Bahri.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0404 Muara Enim yang diwakilkan Kasdim Mayor Inf Sugeng, Danramil 404-01 Gelumbang, Anggota Legislatif Muara Enim, Camat Gelumbang, Lurah Gelumbang, Bank BRI Gelumbang, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat sekitar.

Laporan : Anil III Editor : Donni

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here