Headline

Kodim 0403/OKU Bedah Rumah Veteran

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Lima unit rumah milik para Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia yang masih hidup diperbaikan oleh Kodim 0403/OKU melalui program bedah rumah tidak layak huni (RTLH) Tahun 2017, Senin (19/6/2017).

Di wilayah Kodim 0403/OKU rencananya ada lima rumah yang akan dilakukan pembangunan, dan saat ini baru dua unit rumah yang sudah mulai dikerjakan pembangunannya,” ujar Pasiter Kodim 0403/OKU Kapten Inf Muchyar.

Lebih lanjut Pasiter Kodim mengatakan, kelima unit rumah milik Veteran yang akan dibangun tersebut empat unit ada di Koramil 403-12/Baturaja dan satu unit berada di Koramil 403-01/Pengandonan. Saat ini baru dua unit rumah yang dikerjakan yaitu rumah milik Bapak Sirun beralamat di Kel. Kemelak Bindung Langit Kec. Baturaja Timur Kab. OKU dan rumah Bapak M. Harhaki di Desa Pedataran Kec.Ulu Ogan Kab. OKU yang pengerjaannya baru mencapai 20%.

Program bedah rumah ini menjadi bukti bahwa TNI menghargai perjuangan para Veteran Kemerdekaan RI, yang bertujuan untuk membantu para Veteran yang tempat tinggalnya tidak layak huni agar mereka mendapatkan hidup secara layak dan menjaga kesehatan keluarga karena sudah dilengkapi sanitasi keluarga.

Sementara itu Bapak Sirun, salah seorang anggota Veteran yang rumahnya sedang diperbaiki mengucapkan terima kasih dan bangga pada TNI. “Saya bangga dengan TNI, semoga TNI tetap jaya dan NKRI harga mati. Terimakasih,” kata Sirun.

Di tempat terpisah Pasi Bhakti TNI Siter Korem 044/Gapo Mayor Inf Drs. Mujari mengatakan, pelaksanaan bedah rumah Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia ini selain di Kodim 0403/OKU, juga dilakukan di seluruh Kodim jajaran Korem 044/Gapo yang pelaksanaannya bekerjasama dengan pihak ketiga.

Sumber   : Pendam

Editor      : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button