KODIM 0403/OKU BEDAH LIMA RUMAH VETERAN

0
255

Sumateranews.co.id, BATURAJA – Kodim 0403/Ogan Komering Ulu telah menyelesaikan satu unit dari lima unit rumah milik Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia yang masih hidup dalam program bedah rumah tidak layak huni (RTLH) tahun 2017, Senin (10/7/2017).

Satu unit rumah tersebut adalah milik Sirun yang beralamat di Kel. Kemelak Bindung Langit Kec. Baturaja Timur Kab. OKU, dan kini sedang dikerjakan pembangunan tiga unit rumah yaitu milik M. Harhaki di Desa Pedataran Kec.Ulu Ogan Kab. OKU yang pengerjaannya mencapai 95%, milik Mustar di Jln. Letkol Barlian Gg. Angrek No.99 RT.03 RW.01 Kel. Saung Naga Kec. Baturaja Barat. Kab. OKU dengan pengerjaan mencapai 75%, dan milik H.M. Dini Rahman beralamat di Jln. Mohammad Hatta Lrg. Kemuning RT.12 RW.04 No.991 Kel.Kemalaraja Kec.Baturaja Timur Kab.OKU yang pembangunannya mencapai 70%.

Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Inf Mohammad Sjahroni, S.E. melalui Pasiter Kapten Inf Muchtar mengatakan, bahwa program bedah rumah ini dimaksudkan untuk memberi penghargaan kepada para pejuang kemerdekaan. Para veteran tersebut berjuang di zamannya tanpa kenal pamrih dan imbalan demi kemerdekaan bangsa Indonesia, dan diwilayah Kodim 0403/OKU ada lima unit rumah milik Veteran yang dibangun, empat unit ada di Koramil 403-12/Baturaja dan satu unit berada di Koramil 403-01/Pengandonan.

“Dalam program bedah rumah ini di wilayah Kodim 0403/OKU ada lima rumah yang dilakukan pembangunan, sampai saat ini baru satu unit rumah yang sudah selesai dibangun, dan kini sedang dalam pekerjaan tiga unit rumah,” ujarnya.

Kapten Muchtar menambahkan, selain sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap para veteran pejuang, juga diharapkan mampu menghibur hati mereka. Ke depan pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik kepada para pejuang yang merebut kemerdekaan.

Sementara itu Bapak Sirun yang rumahnya selesai dibangun mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada TNI. “Saya bangga dengan TNI, semoga TNI tetap jaya dan pertahankan NKRI harga mati. Terima kasih,” tandasnya.

Sumber : Pendam/Penrem
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre