Kodim 0403 OKU Gelar Upacara HUT TNI dan Nobar Film Merah Putih Memanggil

0
345

Sumateranews.co.id, BATURAJA- Kodim 0403 OKU mengelar upacara peringatan HUT TNI yang ke-72 di halaman Makodim 0403 Garuda Dempo pada kamis pagi (5/10). Bertindak sebagai inspektur upacara Mayor Infanteri Ihara yang merupakan Perwira Penghubung (Pabung) OKU Selatan.
Sementara itu Kapten Infanteri Surasa yang merupakan Danramil Belitang sebagai komandan upacara, dan Sapta Marga dibacakan oleh Serda Wiwit Hartono.
Selain dihadiri perwira dan prajurit TNI di jajaran Kodim 0403 OKU, juga dihadiri sejumlah tamu undangan dari veteran, FKPPI, SMA Taruna Tunas Bangsa Baturaja, OKP, ibu-ibu Persit serta tamu undangan lainnya.
Dalam amanatnya, Inspektur Upacara Pabung Mayor Infanteri Ihara Warsa SE membaca amanat yang dipesankan oleh Panglima TNI Gatot Nurmantyo yakni utama tugas di atas segala-galanya, pegang teguh disiplin sesuai dengan Sapta Marga atau Sumpah Prajurit dan 8 Kewajiban TNI. “Bina solidaritas kesatuan dan rantai komando yang baik, selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, dan laksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas. Dirgahayu TNI yang ke-72. Bersama rakyat TNI kuat,” tegasnya.
Tampil sebagai grup marching band, tari dan pertunjukkan drama kolosal perjuangan TNI dalam mempertahankan kemerdekaan NKRI siswa dari SMA Taruna Tunas Bangsa Baturaja yang merupaksn binaan dari Kodim 0403 OKU.
Seusai upacara dan ramah tama bersama para tamu undangan, acara dilanjutkan dengan nonton bersama film “Merah Putih Memanggil di sinema City Mall Baturaja siangnya. Film action ini menceritakan tentang upaya pasukan Komando khusus TNI dari berbagai kesatuan yang membebaskan WNI yang disandera oleh milisi pemberontak negara Tonga. Film yang berdurasi sekitar 2 jam lebih ini cukup memukau penonton dengan sejumlah aksi heroik pasukan khusus TNI dalam upaya pembebasan sandera.
Laporan : Duan Sipni
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre