Kabar TNIOKISecond HeadlineSumsel

Kodim 0402 OKI/OI Siap Topang Ketahanan Pangan

OGAN KOMERING ILIR – Ketahanan Pangan di Indonesia merupakan tanggungjawab bersama tak terkecuali TNI. Terkait itu, Kodim 0402 OKI/OI bertekad siap membantu dan menopang ketahanan pangan tersebut. 

Salah satunya seperti dengan menggalakkan penanaman komoditi jagung. Karena tanaman jagung, selain mudah dipasarkan, hasilnya juga cukup menggiurkan.

Memiliki potensi yang sangat luar biasa untuk menopang ketahanan pangan. Yang tak kalah penting nantinya mampu mendongkrak ekonomi masyarakat terutama para petani.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0402 OKI/OI, Letkol Inf Hendra Saputra, saat melaksanakan penanaman bibit benih jagung perdana di desa Sukamukti kecamatan Mesuji kabupaten OKI.

Penanaman jagung di atas lahan seluas 15 hektar itu dilaksanakan bekerja sama dengan dinas pertanian dan ketahanan pangan Kab. OKI.

Guna memacu semangat para petani agar bisa memanfaatkan lahan yang ada dengan sebaik mungkin. Sehingga tidak ada lagi petani yang mengalami keterpurukan ekonomi. Jika ditekuni dengan ulet dan kerja keras maka hasilnya pun akan maksimal.

“Jadilah petani yang cerdas, yang mampu mengembangkan ekonomi kerakyatan dengan ide-ide kreatif yang menghasilkan pundi-pundi rupiah demi masa depan anak cucu di masa mendatang,” imbau Letkol Inf Hendra Saputra, serius.

Ke depan, kegiatan penanaman jagung akan menjadi program berkelanjutan Kodim 0402 OKI demi terwujudnya ketahanan pangan nasional Indonesia.

Penanaman jagung ini disambut baik oleh masyarakat setempat dan berharap menjadi percontohan bagi desa lain. (Heru)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button