Kodim 0402/OKI Gelar Upacara Peringatan HUT TNI ke-77, Kasdim : Selalu Junjung Tinggi Sapta Marga

OGAN KOMERING ILIR – Kepala staf Kodim 0402 OKI/OI Mayor Czi Saipul Anwar menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang digelar di Lapangan Makodim 0402 OKI/OI, Rabu, 5 Oktober 2022.

“Saya bangga kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya, dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara. Saya yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga angga terhadap profesionalitas TNI-nya. Hal itu harus disyukuri sekaligus menjadi cambuk bagi kita semua untuk berbuat lebih baik lagi,” sebut Panglima TNI dalam sambutan tertulisnya, yang dibacakan Kasdim 0402 OKI/OI Mayor Czi Saipul Anwar mewakili Dandim 0402 OKI/OI.

Peringatan TNI ke 77 dengan tema TNI adalah kita, di mana berdasarkan lembaga survei TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat sebesar 93,2 persen, dan untuk kepercayaan masyarakat tanggal 31 Agustus 2022 sebesar 93 persen, dan hasil survei terhadap dukungan demokrasi sebesar 93,6 persen. “Untuk itu, sebagai prajurit agar selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI,” paparnya.

Usai upacara HUT TNI, Kasdim 0402 OKI/OI Mayor Czi Saipul Anwar, saat dibincangi awak media menyampaikan, permohonan maaf dari Dandim 0402 OKI/OI yang saat ini sedang menghadiri liga santri piala Kasad, di Bandung.

“Sebagai prajurit TNI merasa bangga, apalagi berdasarkan hasil survei menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap TNI tinggi, untuk itu sebagai prajurit TNI akan selalu menjunjung tinggi Sapta Marga, bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI,” ujar Kasdim.

Dengan hasil survai tersebut, Kasdim menyampaikan untuk tidak tinggi hati, tetap evaluasi dan selalu memberikan yang terbaik untuk rakyat dan bangsa.

“Dan untuk mempertahankan kepercayaan tersebut kita harus tetap propesional, dan sebentar lagi dilangsungkan TMMD, TMMD adalah salah satu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah.

Dengan harapan, kesejahteraan masyarakat di daerah juga meningkat, dan juga di kabupaten Ogan Ilir adanya Pilkades, kita akan membantu keamanan semaksimal mungkin, kita akan pantau lewat Babinsa,” tutup Kasdim.

Turut hadir dalam upacara HUT TNI ke-77 tersebut, Wakil Bupati OKI H Djakfar Sodik, Wakil Bupati OI H. Ardani SH MH, Kapolres OKI AKBP Diliyanto SH SIK MH, Kapolres OI AKBP Andi Baso SH SIK MH, Forkopimda Kab. OKI maupun OI, serta Ketua Pengadilan Kayuagung. (Heru)

Editor: Donni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *