Kodim 0401/Muba Gelar Upacara Pemakaman Militer Anggota Veteran RI

65

Sumateranews.co.id, SEKAYU- Komandan Distrik Militer (Dandim) 0401/Muba Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos. yang diwakili oleh Pasipers Kodim Kapten Inf M. Yamin memimpin upacara pemakaman secara militer Veteran Pejuang Kemerdekaan RI Alm. Suadi bin Sumito di tempat pemakaman umum PPKM Serasan Jaya, Sekayu, Musi Banyuasin, Selasa (19/2/2019).

Dalam upacara pemakaman tersebut, selaku Komandan Upacara Danramil 401-03/Sekayu Kapten Inf Hermanto dan dihadiri oleh Kabagkesbangpol Kab. Muba, Kakanmivet Muba, Lurah Serasan Jaya, dan para kerabat serta keluarga.

Pasipers Kodim 0401/Muba Kapten Inf M. Yamin mengatakan, prosesi pemakaman militer merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir dan sudah menjadi tradisi yang dilakukan untuk menghormati arwah para pahlawan maupun anggota TNI yang telah mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara.

“Sudah seharusnya kita mengenang dan menghormati segala jasa-jasa almarhum sebagai panutan dalam mengemban tugas kepada negara dan bangsa, memaafkan segala kesalahan dan kekhilafan almarhum baik yang disengaja maupun tidak disengaja selama masih hidup, serta mendoakan almarhum semoga mendapat tempat yang lebih baik di sisi Allah SWT,“ ujar Kapten Yamin.

 

Sumber          : Kapendam II Swj

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here