KODAM II/SWJ GELAR PAMERAN ALUTSISTA DI BKB

126

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-72 Tentara Nasional Indonesia, Kodam II/Sriwijaya akan menggelar Pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) bertempat di Pelataran Parkir Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang yang akan berlangsung mulai tanggal 4 sampai dengan 6 Oktober 2017, pukul. 08.00 s.d 20.00 WIB.

Pada kegiatan pameran Alutsista tersebut, Kodam II/Swj akan menampilkan seluruh Alutsista yang dimiliki baik yang lama maupun Alutsista yang terbaru. Melalui pameran Alutsista ini diharapkan dapat memberikan informasi yang cukup lengkap dan mengenalkan kepada masyarakat Sumsel tentang Alutsista yang dimiliki TNI, terutama yang berada di Kodam II/Swj.

Selain dalam rangka memeriahkan HUT Ke-72 TNI, kegiatan pameran ini dimaksudkan untuk menunjukkan kesiapan Kodam II/Swj dalam mengemban tugas Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) serta sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat yang diwujudkan dalam anggaran negara yang dialokasikan kepada TNI Angkatan Darat, khususnya di Kodam II/Swj.

Berbagai unit peralatan tempur rencananya akan digelar, baik Alutsista buatan berbagai negara sahabat maupun Alutsista karya putra-putri anak bangsa.

Jenis Alutsista yang akan dipamerkan tersebut antara lain Panser Anoa 4×6, Panser APR Anoa 4×4, milik Yonkav 5, Meriam 105 mm milik Yonarmed 15/Chailendra, Meriam 57 mm milik Arhanud 12 dan berbagai jenis senjata seperti Pistol, Senapan SS1 V1 s.d V4, Senapan SPR 7.62 mm dan jenis senjata lainnya), amunisi, berbagai alat perlengkapan Jihandak milik Yon Zipur 2/SG (seperti : Ransus Jihandak, robot packbot, bom trailer dan lain-lain). Juga akan ditampilkan mobil PJD, Motor Engine, Aloptik, Kapal Motor Cepat (KMC) Komando, LCR dan berbagai Alutsista lainnya.

Pelaksanaan pameran Alutsista Kodam II/Swj ini dibuka untuk umum, dan bagi masyarakat yang akan berkunjung tidak dipungut biaya.
Sumber : Pendam II
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here