KODAM II/SWJ DAN BUMN BEDAH RUMAH VETERAN

0
199

 Sumateranews.co.id, PALEMBANG-Kodam II/ Sriwijaya dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik anggota Veteran Kemerdekaan Indonesia, yang ada di wilayah Sumsel dan Sumbagsel.

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengalokasikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk program bedan rumah sebagai bagian dari program BUMN untuk Negeri. Tujuan dari kegiatan bedah rumah ini sebagai wujud penghargaan kepada para veteran atas jasa-jasanya memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia.

Untuk di Sumsel dan Sumbagsel, BUMN yang memberi bantuan CSR adalah PT. Pelindo II, PT. Asuransi Jiwasraya, Jasa Raharja, Wijaya Karya, PT. Bukit Asam, PT. KA, PT. Taspen, PT. Sucofindo dan PT. Timah. Setidaknya ada 9 BUMN yang terlibat dalam program bedah rumah Kementerian BUMN di wilayah Kodam II/Swj.

 Dari 1.700 rumah untuk seluruh veteran di Indonesia, sebanyak 167 rumah tahun ini dibangun di wilayah Sumsel dan Sumbagsel dan seluruhnya tersebar di wilayah Korem-Korem jajaran Kodam II/Swj, yakni untuk wilayah Korem 041/Gamas, Bengkulu sebanyak 62 unit tersebar di Kab. Bengkulu Utara sebanyak 5 unit, Kab. Bengkulu Tengah 5 unit, Bengkulu Selatan 6 unit, Kab. Rejang Lebong 14 unit dan Kab. Bengkulu Utara 10 unit..

Wilayah Korem 042/Gapu, Jambi sebanyak 28 unit tersebar di Kab. Tanjab 11 unit dan di Kab. Batanghari 17 unit. Di wilayah Korem 043/Gatam, Lampung sebanyak 25 unit tersebar di Kota Bandar lampung 10 unit, Kab. Lampung Selatan 10 unit dan Kab. Pesawaran 2 unit.

Selanjutnya, di wilayah Korem 044/Gapo, Palembang sebanyak 48 unit tersebar di Kab. Muara Enim sebanyak 15 unit, Kota Palembang 2 unit, Kab. OKI 5 unit, Kab. OKU 5 unit dan Kab. Muara Enim 3 unit. Sedangkan di wilayah Korem 045/Gaya, Bangka sebanyak 4 unit rumah, masing-masing tersebar di wilayah Kota Pangkal Pinang, Kab. Koba dan Kab. Sungai Liat.

Sampai dengan hari ini, yang sudah selesai dikerjakan sebanyak 127 unit rumah, sisanya yang belum diselesaikan sebanyak 40 unit rumah tersebar di wilayah Korem 041/Gamas sebanyak 22 unit dan 18 unit lagi tersebar di wilayah Korem 044/Gapo.

 “Dengan sisa waktu yang ada, untuk rumah yang belum dikerjakan, direncanakan pengerjaannya akan dimulai pada hari senin (18/9/2017) mendatang. Diharapkan sebelum tanggal 30 September seluruhnya sudah selesai”, kata Kapendam II/Swj Letkol Inf Imanulhak, Jum’at (15/9/2017).

“Dalam program bedah rumah ini, pembangunan dilakukan oleh anggota Kodim masing-masing. Program bedah rumah ini juga dilaksanakan sekaligus dalam rangka menyambut peringatan HUT Ke-72 TNI”, ujarnya.

Sumber : Pendam II

Editor    : Imam Ghazali

Posting  : Andre

 

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article